Cara Pasang Baru IndiHome
Pasang Baru IndiHome

Cara Pasang Baru IndiHome Di Rumah Tanpa Ribet Via Sales IndiHome

Saat ini, cara pasang baru IndiHome di rumah, kantor, kontrakan via sales IndiHome tidak sesulit tanpa ribet seperti yang dibayangkan. Proses pendaftaran dipermudah sehingga siapa saja dapat berlangganan internet. Yakni, langganan sesuai dengan paket yang diinginkan.

Ketika ingin berlangganan, pastikan untuk menentukan jenis paketnya. Anda bisa mencermati terlebih dahulu rekomendasi paket yang tersedia.

Jika sudah menentukannya, jangan lupa untuk menyediakan berkas persyaratannya. Usahakan untuk melengkapinya agar pendaftaran dapat diproses secepatnya.

Setelah semuanya dipersiapkan, Anda bisa melakukan pendaftaran. Di sini, ada tahapannya jika ingin berlangganan paket baru indiHome.

Kali ini, Kami akan menunjukkan bagaimana cara pasang baru indiHome secara lengkap. Tentunya, ini bisa menjadi bahan rujukan untuk Anda yang berencana untuk berlangganan di provider ini.

Tutorial Pemasangan Baru IndiHome Via Sales
Tutorial Pasang Baru IndiHome Via Sales

Cara Pasang Baru IndiHome Via Sales IndiHome Online

Sales IndiHome bisa menjadi pilihan terbaik jika berencana untuk memasang internet di rumah. Pasalnya, sales ini akan memproses permohonan atas layanan dengan lebih maksimal.

Waktu yang dibutuhkan lebih cepat. Jika semua persyaratan telah lengkap, instalasi jaringan ke rumah segera dilakukan. Berikut ini cara pasang baru indiHome melalui sales IndiHome:

  1. Temukan Sales IndiHome Terpercaya

Cara pasang baru IndiHome untuk langkah awalnya, temukan sales avenger di sekitar. Sales Avenger sendiri merupakan pihak yang dipercaya indiHome untuk mencari pelanggan di lapangan.

Sales ini kerap kali menawarkan layanan pada masayarakat yang membutuhkannya. Biasanya, sales ini akan berkumpul di tempat yang ramai.

Normalnya, sales ini memiliki tempat khusus atau stand yang dijadikan sebagai tempat untuk mempromosikan layanan. Tentunya, memungkinkannya untuk menawarkan layanan pada masyarakat.

Tak jarang pula jika sales ini mendatangi rumah. Khususnya pemilik rumah yang dipercaya akan melakukan pemasangan.

Tidak hanya itu saja, sales ini pun sudah banyak berinovasi. Sales pun menawarkan layanan ini secara online.

Melalui website resminya, sales ini tawarkan paket indiHome dengan rinci. Mulai dari ragam paket yang tersedia hingga biaya pasang baru IndiHome mau pun biaya langganannya.

Sales ini pun sudah melampirkan nomor yang dapat dihubungi. Jika pelanggan berada di kota tertentu, cukup cari sales ini di internet dengan mengetikkan sales indiHome yang diikuti dengan nama kotanya.

  1. Hubungi Sales IndiHome dan Utarakan Rencana Pasang

Cara pasang baru IndiHome yang kedua setelah menemukan sales, jangan terburu-buru untuk berlangganan paket. Tetapi, galilah informasi mengenai hal yang diperlukan.

Salah satunya adalah informasi rinci mengenai paket dan biaya pemasangannya. Selain itu, tanyakan mengenai berkas persyaratan yang diperlukan.

Sales terpercaya akan merespon dengan baik. Segala macam pertanyaan mau pun keluhan akan ditanggapi dengan baik. Tentunya, memberikan jawaban yang meyakinkan sehingga pertanyaan yang dilontarkan akan mendapatkan jawaban pasti.

Sembari itu, utarakan pula rencana untuk melakukan pemasangan. Dari sini, sales akan berusaha untuk membantu Anda semaksimal mungkin.

  1. Survei Lokasi

Cara pasang baru IndiHome untuk yang ketiga sewaktu mengutarakan rencana untuk pasang layanan melalui sales IndiHome, Anda akan diminta fotokopi KTP. Identitas ini diperlukan untuk memastikan siapa saja yang akan menjadi pelanggannya.

Identitas ini pun dijadikan sebagai rujukan untuk kebutuhan survei. Jika sudah diberikan, sales akan meninjau lokasi rumah yang ingin dipasangi indiHome.

Survei dilakukan untuk mengetahui apakah bisa dilakukan pemasangan atau tidak. Misalnya sudah ada ketersediaan jaringan di lokasi atau belum.

Apabila lokasinya memang sudah dijangkau jaringan, sales akan menghubungi calon pelanggan. Kemudian, membawakan sebuah formulir pendaftaran bagi pelanggan.

Di sini, pelanggan hanya perlu mengisi data yang diperlukan untuk registrasi. Formulir akan dibawa dan diproses di kantor.

  1. Instalasi Pemasangan IndiHome

Cara pasang baru IndiHome yang yang keempat pemrosesan data yang dilakukan oleh sales di kantor ini terbilang sangat cepat. Karena, sales ini akan fokus menangani kebutuhan dari pelanggannya.

Apabila sudah selesai, pihaknya akan menghubungi pelanggan. Dan pelanggan diminta untuk menunggu petugas pemasangan datang.

Petugas akan membawa sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan untuk memasang indiHome. Kemudian, instalasi dilakukan hingga diatur koneksinya sehingga pelanggan bisa segera menggunakannya.

Setelah pemasangan selesai, pelanggan hanya perlu membayar biaya pasang baru IndiHome melalui sales. Dengan begitu, internet bisa diaktifkan dan pelanggan dapat memanfaatkan layanan sebagaimana mestinya.

Cara Pasang Baru IndiHome Paket Pilihan Pelanggan
Pasang Baru IndiHome Paket Pilihan Pelanggan

Cara Pasang Baru IndiHome Paket Pilihan Yang Sering Diambil Pelanggan

Calon pelanggan bisa berlangganan paket indiHome dengan jenis apa pun. Dari sebagian besar paket, tentu ada paket yang paling sering diambil. Berikut ini penjelasan paket dan cara pasang baru IndiHome melalui situs indiHome milik sales.

  1. Paket IndiHome Single Play

  • Internet up to 20 Mbps Rp200.000/bulan
  • Internet up to 30 Mbps Rp280.000/bulan
  • Internet up to 50 Mbps Rp320.000/bulan
  1. Paket Phoenix 2P IndiHome

  • Paket phoenix 10 Mbps Rp280.000/bulan
  • Paket phoenix 20 Mbps Rp345.000/bulan
  • Paket phoenix 50 Mbps Rp575.000/bulan
  • Paket phoenix 100 Mbps Rp935.000/bulan
  1. Paket 2P IndiHome (Internet+Telepon)

  • Paket 2P 20 Mbps Rp275.000/bulan
  • Paket 2P 30 Mbps Rp275.000 – Rp315.000/bulan
  • Paket 2P 50 Mbps Rp445.000/bulan
  • Paket 2P 100 Mbps Rp625.000 – Rp795.000/bulan
  1. Cara Pasang Paket IndiHome Baru

Untuk cara pasang baru indiHome ini, Anda sebenarnya tidak akan mengalami kesulitan jika memanfaatkan website resmi dari sales indiHome. Anda hanya perlu mengakses masuk ke websitenya di Google.

Cukup ketikkan pasang baru indiHome yang diikuti kota di mana Anda tinggal. Dari hasil pencarian atau bisa langsung melalui tombol wa kami dibawah, silahkan klik masuk ke websitenya. Setelah itu, lanjutkan dengan langkah berikut ini:

  • Tekan tombol berlangganan
  • Pilih kecepatan internet yang dibutuhkan
  • Isi data diri dalam kolom yang disediakan
  • Konfirmasi no HP yang masih aktif
  • Isi koordinat lokasi yang akan dipasangi layanan internet
  • Konfirmasi akhir agar permohonan pemasangan diproses
  • Tunggu petugas datang untuk melakukan instalasi layanan di rumah
Cara Memasang Baru IndiHome Syarat Yang Harus Dipenuhi
Pasang Baru IndiHome Syarat Yang Harus Dipenuhi

Cara Memasang Baru IndiHome Syarat Yang Harus Dipenuhi

Cara pasang baru IndiHome akan berjalan sebagaimana mestinya jika Anda sudah mempersiapkan berkas persyaratannya. Tanpa mempersiapkannya, rencana Anda akan berjalan lebih lambat.

Supaya tidak terlambat untuk menikmati layanan, siapkan terlebih dahulu persyaratannya. Berikut ini syarat dan ketentuan ketika ingin melakukan pemasangan layanan untuk pertama kalinya.

  1. Syarat Pasang IndiHome

Cara pasang baru IndiHome yaitu terdapat beberapa syarat yang perlu dipenuhi jika berharap layanan akan segera didapatkan di rumah. Syaratnya sebagai berikut:

  • Siapkan fotokopi KTP/KK
  • Siapkan foto rumah atau koordinat lokasi yang akan dipasangi layanan
  • Siapkan nomor HP yang aktif digunakan
  • Sediakan alamat email aktif
  • Lampirkan foto selfie sambil memegangi KTP
  • Tentukan jenis paket yang akan dibeli
  1. Ketentuan dalam Berlangganan IndiHome Baru

Selama berlangganan, ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan oleh calon pelanggan. Di antaranya sebagai berikut:

  • Biaya pasang baru IndiHome wajib dikeluarkan untuk pertama kali, dan nominalnya bisa ditanyakan langsung kepada pihak yang dimohon
  • Harga yang tampil dalam kisaran paket belum termasuk PPN
  • Kontrak berlangganan berlaku 12 bulan
  • Pelanggan tidak diperkenankan untuk melanggar aturan yang ditetapkan seperti menjual layanan tanpa pemberitahuan atau kerja sama dengan pihak provider
  • Pelanggan wajib membayar tagihan di tiap bulannya
  • Berhenti langganan di tengah masa berlakunya kontrak akan dikenakan denda sebesar Rp1 juta
Kontak Sales Pemasangan Baru IndiHome
Kontak Sales Pasang Baru IndiHome

Kontak Sales Untuk Pemasangan Baru IndiHome

Sebenarnya, cara pasang baru indiHome bisa dilakukan dari mana pun. Salah satunya adalah melalui sales. Sales dipilih lantaran menawarkan beragam keuntungan di mata pelanggan. Lantas, bagaimana pelanggan bisa menghubunginya?

  1. Cara Kerja Sales IndiHome

Sales IndiHome memang disediakan untuk menjangkau calon pelanggan baru. Tentunya, tugas utamanya adalah mempromosikan produk atau layanan.

Sales ini akan berinteraksi dengan pelanggan secara komunikatif. Tentunya, sales bekerja untuk menjual layanan tersebut pada pelanggan.

Sales akan bekerja di lapangan. Bahkan, tidak segan untuk datang ke rumah-rumah dengan tujuan menawarkan layanan pada customer.

Di samping itu, sales juga terkadang memiliki website sendiri. Website ini digunakan untuk menjangkau calon pelanggan yang lebih luas lantaran bisa dijaring melalui internet.

  1. Keuntungan Menggunakan Sales IndiHome

Ada sejumlah keuntungan yang pelanggan peroleh dari menggunakan sales indiHome. Di antaranya sebagai berikut:

  • Paket yang ditawarkan lebih menarik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat
  • Proses daftar dan pemasangan relatif lebih cepat
  • Pelanggan akan dibantu dalam mengisi formulir pendaftaran
  • Pelanggan memperoleh bantuan lebih cepat ketika error pada layanan terjadi
  1. Cara Mendapatkan Kontak Sales IndiHome

Bagaimana cara mendapatkan kontak dari sales? Caranya sangat mudah. Pertama, Anda bisa mendatangi stand konvensional yang dijadikan sebagai tempat promosi layanan di sekitar.

Jika Anda tidak menemukannya, cukup minta teman atau kerabat yang pernah memanfaatkan bantuan dari sales. Karena, nomornya akan tersimpan dan sering digunakan untuk menghubungi ketika terjadi masalah pada layanan.

Adapun cara keduanya adalah dengan masuk ke website resmi yang disediakan oleh sales. Ini menjadi cara yang paling mudah untuk menemukannya.

Di website resminya, sales ini akan menyertakan nomor handphone yang selalu aktif untuk dihubungi. Anda bisa memaksimalkannya untuk menanyakan berbagai informasi yang diperlukan.

Selain itu, Anda juga dapat memohon pemasangan hanya dengan memanfaatkan nomor tersebut. Misalnya mengirimkan foto melalui WhatsApp sebagai langkah awal untuk peninjauan.

Tahapan Jika Ingin Berlangganan IndiHome Baru
Tahapan Jika Ingin Berlangganan IndiHome Baru

Tahapan Jika Ingin Berlangganan IndiHome Baru

Cara pasang baru indiHome ini terdiri dari beberapa tahapan. Setiap calon pelanggan akan melaluinya. Tetapi tenang saja, tahapannya sangat sederhana. Sedikitnya, tahapan cara pasang baru IndiHome sebagai berikut:

  1. Siapkan Berkas Persyaratan

Setiap ingin berlangganan, ada berkas yang harus dikumpulkan. Berkas ini menjadi syarat utama agar pengajuan diterima oleh penyedia layanan.

Berkas tersebut menjadi bukti pengikat kerja sama yang nantinya masing-masing tunduk dalam aturan yang berlaku. Yakni, terikat dalam kontrak antara penyedia layanan dan pengguna layanan.

Adapun berkas yang perlu disediakan cukup mudah dikumpulkan. Berkasnya mencakup fotokopi KTP hingga foto rumah/lokasi.

Kemudian, dibutuhkan pula informasi mengenai nama lengkap calon pelanggan. Kemudian, jenis paket, nomor HP hingga alamat email pun seharusnya disediakan. Semua berkas ini dikirimkan untuk kebutuhan administrasi mudah bukan cara pasang baru IndiHome tidak sulit?.

  1. Tentukan Paket Pilihan IndiHome

Setelah mempersiapkan syaratnya, calon pelanggan diminta untuk mengutarakan jenis paket yang akan dibeli ini merupakan tahapan kedua cara pasang baru IndiHome. Dan indiHome sendiri sudah menyediakan berbagai jenis paket yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Paketnya dibedakan menjadi beberapa kategori. Mulai dari paket single play, dual play, triple play, pelajar, gamer dan lain sebagainya.

Setiap kategori pun dibedakan lagi berdasarkan kecepatannya. Kecepatan akses internet ini dimulai dari 10 Mbps hingga 300 Mbps.

Adapun setiap kecepatan ini memiliki batas perangkat yang ditetapkan. Misalnya paket 30 Mbps idealnya digunakan untuk 5-7 perangkat sekaligus. Lebih dari itu, kecepatan internet kurang stabil.

Sebelum menentukan paketnya, kenali berapa jumlah perangkat yang akan tersambung ke depannya. Dari sini, Anda bisa menentukan paket yang sesuai. Setidaknya, internet tetap stabil meskipun perangkat terhubung secara bersamaan cara pasang baru IndiHome ke dua ini sangat mudah bukan?.

  1. Hubungi Sales IndiHome

Langkah cara pasang baru IndiHome selanjutnya adalah menghubungi sales indiHome. Sales dipilih karena sales memiliki kelebihan dalam memberikan layanan tepat waktu. Bahkan, pelanggan bisa mendapatkan layanan secepatnya bila dibandingkan ketika berlangganan melalui Plasa Telkom dan semacamnya.

Alasannya, sales akan bekerja penuh dalam memprioritaskan Anda sebagai pelanggan. Sementara Plaza Telkom memberlakukan aturan seperti nomor antrean.

Jika mendapatkan nomor antrean cukup jauh, tentu petugas pemasangan akan datang lebih lama. Karena, petugas akan mendatangi rumah calon pelanggan yang secara urut dari urutan pertama.

Menyadari situasinya, pilihan bijaksana adalah dengan menghubungi sales. Anda bisa datang ke stand yang didirikan oleh sales. Atau, pilihan termudahnya adalah mengunjungi website yang dikelola oleh sales Avenger di kota Anda.

Di website ini, Anda dapat menggali informasi apa saja mengenai langganan paket. Jika sudah mantap, Anda bisa melanjutkannya dengan mengutarakan keinginan untuk berlangganan.

Anda bisa memaksimalkan tombol langganan yang disediakan oleh sales. Silahkan ikuti petunjuknya dan selesaikan sampai tahap konfirmasi sangatlah mudah bukan cara pasang baru IndiHome tahap ke tiga ini?.

  1. Instalasi Pemasangan IndiHome

Setelah mengajukan permohonan, permohonan ini akan diproses secepat mungkin. Nantinya, Anda akan dihubungi oleh petugas ketika permohonan disetujui.

Di sini, jadwal instalasi di rumah akan diinformasikan. Anda hanya perlu menunggu kunjungan dari petugas untuk melakukan pemasangan jaringan di rumah.

Petugas akan membawa perangkat yang diperlukan. Ini mencakup kabel, router atau modem, serta perangkat lain yang dibutuhkan dalam instalasi.

Setelah terpasang, router akan disetting secara default. Anda akan diminta untuk menghubungkan perangkat ke wifi yang terpasang di rumah.

Status wifi ini menandakan completed. Artinya, pemasangan sudah berhasil diselesaikan oleh petugas.

  1. Bayar Biaya Pasang Baru untuk Aktifkan Layanan

Status completed hanya menunjukkan bahwa layanan indiHome sudah terpasang. Tetapi, belum bisa digunakan untuk internetan seperti yang diharapkan.

Anda masih punya kewajiban untuk membayar biaya pasang baru IndiHome tersebut. Pembayaran dilakukan pada penyedia layanan atau pihak sales yang Anda hubungi. Sebaliknya, pembayaran tidak dilakukan melalui petugas pemasangan.

Jika Anda sudah menyelesaikan pembayaran PSB (pasang baru IndiHome), status internet akan aktif. Akhirnya, Anda bisa menggunakan layanan tersebut seperti yang diharapkan. Contohnya adalah nonton video di Youtube dan lain sebagainya mudah sekali kan cara pasang baru IndiHome tahap ke lima?.

  1. Ganti Nama dan Password IndiHome

Setelah cara pasang baru indiHome sudah dilakukan dan selesai terpasang, pengguna bisa mengubah nama dan password wifi. Ini dilakukan demi keamanan. Untuk melakukannya pun terbilang cukup mudah.

Anda bisa menggunakan handphone yang sudah terhubung dengan jaringan wifi. Jika sudah, ikuti langkahnya berikut ini.

  • Buka browser
  • Ketik 192.168.1.1 (sesuaikan saja dengan router yang digunakan)
  • Login dengan username mau pun password default (sudah tertera dalam dus router)
  • Pilih menu Networdks
  • Tekan WLAN
  • Tekan Security
  • Pada nama WIFI, silahkan ganti sesuai keinginan
  • Sementara pada kolom WPA Passphare isikan dengan password yang diinginkan
  • Tekan tombol Submit
  • Nama wifi dan password berubah/berhasil diubah
  • Hubungkan perangkat ke internet dengan password baru

Selain mengakses router, pelanggan bisa mengubah kata sandi via aplikasi MyIndiHome. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Install aplikasi di smartphone
  • Jalankan dan buat akun di dalamnya
  • Login ke aplikasi
  • Pilih menu Pengaturan
  • Tekan menu Ganti Password
  • Ketikan kata kunci baru yang diinginkan
  • Verifikasi pergantian dengan mengetik angka yang dikirimkan melalui SMS
  • Password berhasil dibuat
Registrasi Baru Daftar IndiHome Lewat Marketing IndiHome
Registrasi Baru Daftar IndiHome Lewat Marketing IndiHome

Registrasi Baru Daftar IndiHome Lewat Marketing IndiHome

Masih banyak orang yang belum mengetahui betapa mudahnya cara pasang baru IndiHome melalui marketing indiHome. Jika Anda juga mengalami hal yang sama, berikut ini tahapan registrasi yang dapat diikuti.

  1. Akses Website Resmi Marketing IndiHome

Marketing indiHome sangat mudah dijumpai di internet. Anda bisa dengan mudah untuk menemukannya. Bahkan, informasi rinci mengenai pilihan paket dan harganya pun sudah tersedia.

Apabila Anda berencana untuk registrasi layanan untuk pertama kalinya, Anda bisa memaksimalkan websitenya. Silahkan akses ke website tersebut. Kalau memungkinkan, buat akun ke dalamnya jika memang memutuskan untuk daftar melaluinya.

Usahakan untuk menggunakan alamat email yang aktif. Nantinya, proses verifikasi akun akan dilakukan melalui tautan yang dikirimkan ke inbox email tersebut. Tekan untuk verifikasi akun hingga Anda dapat login sebagaimana mestinya.

  1. Pilih Paketan IndiHome

Setelah memasuki websitenya, langkah selanjutnya adalah mencari paket yang dinilai sesuai. Baik dari segi layanan, kecepatan hingga biaya langganannya.

Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Yang terpenting, Anda bisa menggunakan internet ini dengan kecepatan stabil di tiap waktunya.

  1. Ketuk Berlangganan

Apabila sudah menemukan paketnya, Anda tinggal mengetuk tombol berlangganan. Ini menjadi jalan pintas untuk mendaftar layanan indiHome di website tersebut.

  1. Isi Data Diri

Setelah menekan tombol tersebut, ikuti instruksi selanjutnya. Biasanya, muncul jendela yang mengharuskan Anda untuk mengisi data diri.

Lengkapi data diri sesuai dengan kolom yang disediakan. Data tersebut meliputi nama lengkap, alamat rumah, nomor telepon, alamat email, lampiran KTP dan lain sebagainya.

Intinya, isi data diri secara lengkap. Kemudian, centang mengenai persetujuan atas layanan. Maka, Anda akan dibawa masuk ke tahap akhir.

Tahap akhirnya adalah konfirmasi dan verifikasi. Pastikan semuanya diikuti dengan benar. Tentunya, jangan sampai terlewat sedikit pun.

  1. Tunggu Petugas Instalasi Datang

Apabila pengisian data sudah selesai, ini berarti proses pendaftaran pun sudah diproses. Anda hanya tinggal menunggu konfirmasi mengenai jadwal pemasangan.

Tentunya, provider akan menindaklanjuti keinginan tersebut. Biasanya dimulai dengan survei tempat yang bisa ditelusuri melalui online.

Jika jaringan memang sudah tersedia, pihak provider akan menghubungi Anda. Kemudian, pihaknya akan menjadwalkan kunjungan ke tempat Anda.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan pemasangan jaringan. Tentunya, membawa sejumlah peralatan yang dibutuhkan seperti router, kabel dan semacamnya.

Instalasi selesai, petugas akan memberikan informasi rinci mengenai nomor indiHome. Kemudian, akses ke router yang mana bisa dimanfaatkan untuk mengubah nama wifi hingga password dan lain sebagainya.

  1. Bayar PSB IndiHome

Setelah instalasi berhasil, nomor indiHome pelanggan akan diberikan pada pelanggan. Pelanggan masih punya kewajiban. Yakni, membayar biaya PSB setelah pemasangan selesai dilakukan.

Ketika biayanya sudah dilunasi, layanan intenet akan aktif sebagaimana mestinya. Dan pelanggan sudah bisa berinternetan kapan pun.

Verifikasi Telepon 1500620 Untuk Memastikan Validasi Data Pelanggan Baru IndiHome

Pada dasarnya, cara pasang baru indiHome ini memungkinkan adanya validasi data pelanggan baru. Validasi ini akan dilakukan oleh pihak IndiHome selaku pemilik layanan.

Ketika Anda baru saja melakukan pendaftaran secara online, Anda akan dihubungi telepon 1500620. Ini merupakan nomor milik IndiHome.

Pihak indiHome akan melakukan verifikasi data pelanggan baru cukup cepat. Bahkan, beberapa pelanggan yang baru melakukan registrasi akan dihubungi.

Biasanya, pihak indiHome menghubungi dalam kurun 24 jam setelah pendaftaran diterima. Di sini, penyedia layanan hanya memastikan apakah pelanggan memang setuju untuk berlangganan atau tidak.

Di samping itu, pihaknya akan menginformasikan mengenai jaringan yang tersedia. Misalnya letak ODP yang berada di sekitar rumah Anda.

Penyedia layanan akan menunjukkan lokasi ODP yang terdekat dengan rumah. Bahkan, menunjukkan apakah jaringan yang paling dekat dengan rumah sudah penuh atau masih tersisa beberapa sambungan.

Jika memang sudah penuh, pihaknya biasanya akan menginformasikan mengenai jaringan lain yang mungkin mendekati dengan rumah. Di sini, penyedia layanan akan menunjukkan apakah diperlukan penarikan kabel atau tidak.

Jika memang diperlukan penarikan kabel, tentu saja pihaknya akan menunjukkan berapa biaya yang harusnya ditanggung oleh pelanggan. Karena, penyedia layanan biasanya hanya menyediakan beberapa meter kabel saja.

Apabila jarak ODP dengan rumah melebihi kabel yang disediakan, otomatis sisa kabel yang digunakan perlu dibiayai lagi. Pelanggan akan diberikan opsi untuk memutuskan apakah masih bersedia untuk berlangganan atau tidak.

Misalnya biayanya masih bisa disepakati, pihak penyedia layanan akan segera memprosesnya. Nantinya, nomor tersebut akan menghubungi pelanggan baru mengenai jadwal petugas datang.

Menunggu Tim Teknisi Menghubungi Pemasangan Baru IndiHome

Teknisi tidak akan datang atau menghubungi pelanggan jika verifikasi data belum dilakukan oleh penyedia layanan. Sebaliknya, teknisi baru akan menghubungi calon pelanggan yang memang sudah melengkapi data registrasi serta datanya telah divalidasi oleh penyedia layanan.

Biasanya, validasi data hanya memakan waktu beberapa menit saja. Dengan catatan, pelanggan memang telah melampirkan berbagai berkas persyaratan untuk registrasi.

Setelah berkasnya terkumpul semuanya dan registrasi telah dilakukan, penyedia layanan akan memvalidasi data tersebut. Ketika permohonan sudah disetujui, nantinya pihaknya akan menghubungi calon pelanggan dan menginformasikan tentang jadwal pemasangan.

Terkadang, tim teknisi yang diminta untuk menghubungi calon pelanggan. Karena, teknisi inilah yang bertanggung jawab dalam proses pemasangan.

Apabila cara pasang baru IndiHome ini dilakukan melalui sales avenger, teknisi biasanya lebih cepat dalam menghubungi calon pelanggannya. Karena, semua berkas permohonan layanan telah diurus dengan cepat.

Biasanya, teknisi ini akan menghubungi pelanggan sekitar 3 hari setelah registrasi dilakukan. Tetapi, ada juga beberapa pelanggan yang tidak harus menunggu 3 hari.

Teknisi mungkin akan meninjau lokasinya hingga menjadwalkan proses pemasangan layanan. Untuk itulah, pastikan bahwa Anda dihubungi sehingga Anda masih berada di rumah saat instalasi jaringan dilakukan.

Survei Teknisi Ke Lokasi Calon Pelanggan Baru Pemasangan IndiHome

Pada dasarnya, survei dilakukan oleh petugas indiHome. Survei ini kebanyakan dilakukan melalui online atau melalui sales avenger yang dipercaya.

Survei lokasi pemasangan sifatnya untuk memastikan keberadaan jaringan atau ODP yang berada di dekat rumah calon pelanggan. Jika ditemukan jaraknya terlalu jauh, biasanya informasi ini akan diberitahukan oleh penyedia layanan.

Di samping itu, tidak ada teknisi yang meminta bayaran atau meminta biaya apa pun. Jika ada teknisi yang menjelaskan adanya tambahan biaya yang harus dibebankan oleh pelanggan untuknya, pelanggan harusnya berhati-hati.

Ada baiknya jika pelanggan menunggu informasi dari penyedia layanan atau sales. Karena, itu merupakan bagian wewenang dari penyedia layanan.

Tugasnya teknisi hanya melakukan pengecekan. Bukan meminta biaya atau menjadi perantara dalam menyetorkan biaya pemasangan baru.

Kalau ada teknisi yang meminta bayaran, tahan terlebih dahulu. Kemudian, hubungi Calll Center untuk memastikannya.

Penyedia layanan yang akan menanganinya. Jika ada biaya tambahan, nantinya akan diinformasikan. Dan penyetoran biaya ini pun langsung ke pihak layanan. Bukan pada teknisi.

Setelah disepakati biayanya, teknisi hanya akan datang ke rumah pelanggan untuk melakukan pemasangan. Instalasi selesai, teknisi akan kembali pulang.

Anda hanya perlu melakukan aktivasi layanan dengan membayar biaya PSB secepatnya. Pembayaran ini dilakukan untuk mengaktifkan layanan. Nantinya, Anda bisa segera memaksimalkan layanan internet sebagaimana mestinya.

Bayar Biaya Pemasangan Baru IndiHome

Bayar Biaya Pemasangan Baru IndiHome

Setelah perangkat terpasang, berlakulah ketentuan untuk menggunakan layanan indiHome. Hanya saja, internet ini masih belum bisa digunakan jika pelanggan baru belum menyelesaikan pembayaran PSB.

  1. Berapa Biayanya?

Pada dasarnya, pelanggan baru yang sudah menerapkan cara pasang baru IndiHome akan dikenakan biaya PSB. Biaya ini sifatnya wajib dilunasi oleh setiap pelanggan.

Tanpa melakukan pelunasan, pengguna baru tidak akan bisa menggunakan layanan internet. Untuk itulah, bayarlah biaya PSB tersebut.

Adapun besaran biayanya amat tergantung pada kebijakan. Secara umum, biayanya di kisaran Rp75.000 – Rp100.000.

Ini tergantung pada kategori paket indiHome yang dibeli oleh pelanggan. Namun, ada juga yang memberlakukan biaya pemasangan baru di kisaran Rp500.000.

Jika memilih paket promo, biayanya tentu akan lebih ringan. Biaya tersebut digunakan untuk mengaktifkan layanan.

Untuk memastikan besaran nilainya, selalu tanyakan pada penyedia layanan. Atau, tanyakan pada sales avenger yang Anda manfaatkan jasanya.

  1. Kapan Waktu Membayarnya?

Pelunasan dari biaya PSB dilakukan setelah perangkat indiHome telah dipasang. Yakni, teknisi telah menyelesaikan pekerjaan di rumah.

Terhitung sejak teknisi selesai melakukan instalasi, pelanggan baru sudah memiliki kewajiban untuk membayar biaya pasang baru IndiHome. Dan ini berlaku hingga beberapa hari ke depan.

  1. Kemana Biaya PSB Disetorkan?

Biaya PSB ini disetorkan pada penyedia layanan atau pihak yang bertanggung jawab dalam penyediaan paket. Tentunya, wewenang untuk menangani pembayaran adalah provider.

Sementara itu, jangan menyetorkan uang pada teknisi. Itu bukan wewenang teknisi. Jika membayar pada teknisi, risiko ditanggung sendiri.

Sederhananya, teknisi bukanlah orang yang bertanggung jawab dalam mengelola keuangan. Untuk itulah, hindari membayar teknisi karena dikhawatirkan jika biaya tersebut tidak tersalurkan ke kantor.

  1. Bagaimana Cara Membayarnya?

Secara umum, pilihan pembayaran dapat dilakukan dengan dua cara. Yakni membayarnya secara transfer atau secara konvensional.

Khusus pembayaran konvensional atau tunai, pelanggan baru hanya diwajibkan membayarnya di Plasa Telkom. Tentunya dengan catatan bahwa cara pasang baru IndiHome yang dilakukan melalui website resminya atau kantor resminya.

Sementara pembayaran secara transfer bisa dilakukan dengan beberapa cara. Di antaranya dengan memanfaatkan aplikasi MyIndiHome, memanfaatkan dompet dana yang sudah memfasilitas pembayaran indiHome, kantor pos, perbankan hingga ecommerce yang sudah menjadi mitra.

Apabila membayarnya melalui mitra, pastikan untuk membayar tagihannya dengan menginformasikan nomor atau ID IndiHome. Nomor inilah yang digunakan untuk bayar PSB mau pun tagihan di tiap bulannya.

  1. Bayar PSB Lewat Internet Banking

Banyak sekali pilihan perbankan yang dapat dimaksimalkan untuk membayar PSB. Di antaranya adalah melalu BCA, Mandiri hingga BRI dan bank partner lainnya.

Cara termudahnya adalah memanfaatkan internet banking dari perbankan tersebut. Nah, bagaimana caranya?

Bagi pengguna internet banking Bank Mandiri, caranya sebagai berikut:

  • Akses ke situs resmi Internet Banking Mandiri
  • Login dengan akun Anda
  • Pilih menu Bayar
  • Pilih menu Telepon
  • Tekan Penyedia Jasa
  • Tekan Telkom
  • Masukkanlah kode area
  • Masukkan nomor telepon yang terhubung dengan layanan indiHome
  • Tekan Lanjutkan
  • Ketik PIN atau token
  • Tekan Kirim

Sementara pengguna internet banking BCA sebagai berikut:

  • Login ke internet banking BCA
  • Tekan menu Pembayaran
  • Pilihlah Pembayaran Telepon
  • Pastikan memilih Telkom
  • Masukkanlah nomor Jastel
  • Tekan Lanjutkan
  • Ketik PIN Token
  • Tekan Kirim

Sedangkan pengguna internet banking BRI bisa ditempuh dengan cara berikut:

  • Buka https://ib.bri.co.id/
  • Login
  • Pilihlah menu Pembayaran
  • Pilih opsi Telepon
  • Isilah dari mana sumber rekening, nama dari tagihan kode area hingga nomor telepon
  • Tekan Submit
  • Ketik PIN dan m-Token yang dikirimkan ke SMS
  • Klik Konfirmasi

Aktivasi Layanan Paket IndiHome Terbaru Pelanggan

Setiap pelanggan baru perlu melakukan aktivasi layanan paket indiHome yang dibeli. Jika tidak, status internet hanya completed. Artinya, instalasi selesai dilakukan tanpa bisa digunakan sama sekali.

Meskipun perangkat dapat terhubung, namun perangkat tersebut tidak dapat digunakan untuk browsing atau akses internet. Solusinya, pelanggan perlu melakukan aktivasi layanan.

Adapun aktivasi layanan dilakukan dengan membayar biaya PSB. Biaya ini disetorkan pada penyedia layanan dengan jumlah yang ditentukan.

Biayanya disetorkan sejak instalasi selesai dilakukan. Setelah biayanya disetorkan, penyedia layanan akan mengaktifkan layanan sebagaimana mestinya. Artinya, pengguna sudah bisa menggunakannya untuk mengakses internet.

Sebagai tambahan informasi, aktivasi layanan ini biasanya berlangsung sangat cepat. Tetapi, ada kalanya jika pelanggan baru harus menunggu paling tidak 2×24 jam setelah membayar PSB.

Apabila layanan masih tidak aktif setelah 2×24 jam, pelanggan baru bisa menghubungi sales pemasangan terakhir atau pun teknisi. Merekalah yang bertanggung jawab dalam memperbaikinya.

Ada kemungkinan jika perangkat yang terpasang mengalami error. Dan teknisi akan memperbaikinya secepatnya.

Tagihan Pembayaran IndiHome Setiap Bulan

Tagihan Pembayaran IndiHome Setiap Bulan

Tagihan bulanan sudah menjadi kewajiban dari pelanggan indiHome. Baik itu pelanggan baru mau pun pelanggan lama.

Adapun besarannya tentunya berbeda-beda. Tergantung pada jenis paket yang dibeli oleh pelanggan saat menerapkan cara pasang baru indiHome untuk pertama kalinya. Dan berikut ini hal yang perlu diketahui mengenai tagihan bulanannya.

  1. Waktu Membayar Tagihan Bulanan

Setiap kali memasuki awal bulan tanggal 5, tagihan sudah mulai berlaku. Sementara batas akhir pembayaran pada tanggal 20 di tiap bulannya.

Sebagai pelanggan, Anda disarankan untuk membayar tagihan wajib tersebut secara teratur. Selain itu, usahakan agar tidak telat dalam membayar.

Apabila telat membayar, penyedia layanan menetapkan denda bagi pelanggaran tersebut. Jadi, usahakan agar membayarnya maksimal pada akhir masa pembayaran setiap bulannya.

  1. Biaya Tagihan Bulanan IndiHome

Tagihan biaya bulanan untuk pelanggan baru sedikit dibedakan untuk bulan pertama. Tetapi bila sudah memasuki bulan kedua dan seterusnya, biayanya akan sama seperti yang ditentukan.

Untuk bulan pertama setelah pemasangan, indiHome memberlakukan biaya prorata. Ini hanya diberlakukan bagi pelanggan baru yang berlangganan tidak pada awal bulan. Melainkan, pelanggan berlangganan pada pertengahan bulan.

Artinya, pelanggan baru tidak memanfaatkan internet satu bulan penuh. Jadi, tagihannya didasarkan pada pemakaian.

Skema yang diterapkan adalah pembayaran tagihan di kisaran 25 – 50 persen dari total tagihan. Contohnya bila pelanggan hanya memanfaatkan internet sekitar 1 minggu, maka biaya yang dibayarkan pada tanggal 5 hanya sebesar 25% dari total tagihan.

Sementara bila layanan internet terhitung dari awal pemasangan hingga memasuki tagihan awal sekitar 2 minggu, maka biayanya sebesar 50% dari total tagihan. Ini hanya berlaku untuk pelanggan baru pada bulan pertama saja.

Apabila sudah memasuki bulan kedua yang mana pelanggan harusnya sudah memanfaatkan layanan selama satu bulan penuh, tentunya tagihannya akan full. Baik itu layanannya digunakan atau tidak.

Untuk total tagihannya ini merujuk pada jenis paket yang dibeli. Harga paket yang tertera biasanya belum termasuk dengan PPN sebesar 11%. Jadi, pelanggan akan membayar tagihannya sebesar harga paket yang ditambah PPN tersebut.

Totalnya bisa terlihat jika Anda menggunakan aplikasi MyIndiHome. Total tagihan inilah yang menjadi acuannya. Jadi, pastikan untuk membayarnya sesuai dengan informasi tagihan yang tertera.

  1. Denda Keterlambatan Pembayaran IndiHome

Perlu dipahami jika indiHome meminta pelanggan untuk membayarnya secara tepat waktu. Setidaknya, provider sudah memberikan tenggat waktu yang cukup lama. Terhitung mulai tanggal 5-20 di tiap bulannya.

Apabila pelanggan lupa atau sengaja melewatkan tanggal tersebut, denda keterlambatan akan diberlakukan. Adapun besaran denda telat bayar ini sekitar 5% dari total biaya tagihannya.

Contohnya pelanggan membayar pada tanggal 21 pada bulan tertentu. Otomatis, total tagihan akan membengkak lantaran ditambahkan dengan denda.

Total tagihan di bulan tersebut sudah diakumulasikan. Anda bisa melakukan pengecekan di aplikasi MyIndiHome atau menanyakan langsung pada provider.

  1. Tidak Bayar Tagihan IndiHome

Entah karena alasan apa, sebagian kecil dari pelanggan tidak membayar tagihannya. Jika ini dilakukan, provider akan mengisolir pemakaian layanan.

Isolir ini memungkinkan pelanggan tidak dapat mengakses internet meskipun terhubung. Dan isolir hanya terbuka jika pelanggan sudah melunasi tagihannya.

Sementara bila tidak membayar tagihan selama tiga bulan berturut-turut, pihak indiHome akan memutuskan jaringan. Seluruh perangkat bisa saja diambil kembali.

Asumsinya, pelanggan sudah tidak lagi membutuhkan layanan tersebut. Kemudian, pelanggan tersebut akan masuk dalam daftar blacklist.

Ketika ingin mengajukan lagi, pelanggan akan dipersulit. Oleh karenanya, hindari menunggak hingga jauhi perilaku tidak membayar tagihan dengan alasan apa pun.

Apabila menilai layanannya mahal, ada baiknya jika Anda memutuskan untuk mendowngrade layanan. Anda bisa pindah paket dengan harga yang lebih murah. Syaratnya, langganan minimal sudah 3 bulan.

  1. Bayar Tagihan Bulanan IndiHome Paling Murah

Saat menerapkan cara pasang baru IndiHome, sebenarnya Anda sudah diberikan opsi paket yang sesuai kebutuhan dan kemampuan. Tentunya, paket tersebut memang sudah disediakan dengan harga yang bersahabat.

Anda bisa membayarnya sesuai dengan tagihannya. Tetapi bila ingin mendapatkan tagihan lebih murah, kuncinya adalah dengan memanfaatkan promo pembayaran di ecommerce. Contohnya adalah Lazada, Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya.

Beberapa ecommerce ini biasanya menyediakan promo atas pembayaran tagihan berbagai hal. Tidak terkecuali dengan tagihan indiHome.

Biasanya, promo ini diberikan pada pertengahan bulan. Untuk itu, jangan terburu-buru untuk membayar tagihan di awal bulan.

Sebaliknya, tunggu hingga pertengahan bulan. Kemudian, akses ke ecommerce dan dapatkan promo tersebut.

Setidaknya, tagihan akan lebih hemat di tiap bulannya. Tetapi, pastikan bahwa promo ini tidak sampai terlewat dari tanggal terakhir yang ditetapkan oleh provider.

Cara Mengubah Paket IndiHome yang Baru Dibeli

Downgrade adalah istilah untuk mengubah paket indiHome dari paket dengan kecepatan lebih tinggi ke kecepatan lebih rendah. Mengubah paket ini pun dibolehkan. Alasannya, paket yang dibeli dirasa masih terlalu mahal.

  1. Kelebihan dan Kekurangan Downgrade Layanan IndiHome

Ada sejumlah kelebihan dan kekurangan yang akan didapatkan oleh pelanggan baru yang melakukan downgrade layanan. Dan ini pun terkadang dimanfaatkan oleh pelanggan.

Mengenai kelebihannya, mengubah paket dari kecepatan tinggi ke kecepatan rendah memungkinkan tagihan bulannya menjadi lebih ringan. Ini sejalan dengan jenis layanannya yang memang diturunkan kecepatannya.

Sementara kekurangannya, Anda tidak lagi memperoleh layanan yang cepat seperti saat Anda berlangganan paket untuk pertama kalinya. Contohnya adalah menurunnya kecepatan yang memungkinkan akses internet tidak sekencang paket dengan kecepatan tertinggi.

Atau, beberapa layanannya sudah tidak bisa digunakan. Contohnya paket internet dan TV yang diubah menjadi paket internet dan telepon. Maka, layanan TV tidak lagi didapatkan oleh pelanggan.

  1. Waktu Downgrade Layanan

Ketika mengubah paket, Anda tidak bisa langsung melakukannya setelah pemasangan baru dilakukan. Anda masih perlu menunggu beberapa bulan untuk melakukan downgrade layanan.

Idealnya, pengubahan paket hanya bisa dilakukan setelah 3 bulan berlangganan. Sebelum tiga bulan langganan, Anda tidak bisa mengajukan permohonan untuk mengubah paket.

Saat melakukan downgrade, provider akan memverifikasi terlebih dahulu permohonan tersebut. Apabila disetujui, barulah provider akan mengubahnya sesuai dengan permohonan pelanggan.

Ketika mengubahnya, Anda diminta untuk melunasi tagihan bulanan terlebih dahulu. Jika belum, permohonan akan diabaikan. Untuk itu, pastikan untuk melunasinya dan utarakan untuk mengubah paket setelahnya.

  1. Alur Downgrade Paket IndiHome di Call Center

Ada beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk ubah paket melalui Call Center. Langkahnya sebagai berikut:

  • Hubungi nomor Call Center 147
  • Jelaskan rencana downgrade paket
  • Sebutkan nama dan nomor ID IndiHome
  • Berikan alasan yang masuk akal ketika customer service bertanya
  • Jika disetujui, proses downgrade akan dilakukan
  1. Cara Ubah Paket di Plasa Telkom

Selain menghubungi call center, Anda juga dapat mengubah paket di Plasa Telkom. Jika ini metode yang dipilih, siapkan beberapa persyaratan yang diperlukan.

Syaratnya adalah bawa kartu identitas seperti KTP atau SIM. Kemudian, siapkan materai, nomor langganan hingga uang untuk jaga-jaga.

Apabila sudah dipersiapkan, mulailah untuk berkunjung ke Plasa Telkom yang terdekat. Ambillah nomor untuk mengantre dan tunggu sampai dipanggil.

Setelah mendapatkan giliran dan customer service mulai bertanya, jelaskan keperluan Anda untuk ubah paket. Kemudian, serahkan sejumlah berkas yang sudah disiapkan sebelumnya.

Ikuti alur yang diminta oleh CS. Jika dijalankan, proses pindah paket akan dilakukan. tentunya, paket baru dengan biaya lebih ringan akan diperoleh seperti yang diharapkan.

Misalnya bila paket yang diubah adalah paket internet TV ke internet telepon, maka pihak Telkom akan mengambil perangkat STB yang terpasang di rumah. Karena, perangkat ini sebenarnya hanya disewakan pada pelanggan.

Kesimpulan Instalasi Baru IndiHome

Kesimpulannya, cara pasang baru IndiHome ini sangatlah simpel. Setiap masyarakat bisa berlangganan tanpa kesulitan.

Kuncinya, siapkan berkas yang dibutuhkan. Kemudian, hubungi sales atau penyedia layanan di kantor mau pun via website dan lain sebagainya.

Lakukan pendaftaran dan tunggu survei hingga validasi data. Jika sudah, teknisi akan melakukan pemasangan layanan dengan membawa sejumlah perangkat yang dibutuhkan.

Kemudian, pelanggan tinggal mengaktifkan layanan dengan membayar biaya PSB. Hasilnya, koneksi internet sudah aktif dan siap untuk digunakan.

Demikianlah cara pasang baru IndiHome. Jika ada pertanyaan, chat pada layanan interaktif yang tersedia. Pihak indiHome mau pun sales akan membantu dalam memberikan penjelasan pada calon pelanggan baru.

Contents show
Tanya Dulu Disini