Biaya WiFi IndiHome Perbulan

Biaya WiFi IndiHome Perbulan Yang Pelanggan Wajib Tahu

Tidak sedikit orang yang menilai bahwa layanan indihome cukup mahal. Lantas, apakah ini memang benar? Kemudian, berapa besar biaya WiFi IndiHome Perbulan yang ditagihkan pada pelanggannya?

Daftar Biaya WiFi IndiHome Perbulan

Silahkan pilih biaya wifi IndiHome perbulan sesuai dengan kebutuhan Anda

IndiHome

Kecepatan Internet 30 Mbps IndiHome

IndiHome Paket Phoenix 2P - Internet + Telepon (Recomended)

Disarankan untuk 5 - 7 perangakat

Rp. 285.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 30 Mbps
  • Akses Telepon 50 Menit Free Ke Sesama Telepon Rumah Telkom
  • Free Akses Ke IndiHome Study
  • Movin Phone
  • Cloud Storage 16 GB
  • Free Akses IndiHome Music Paket Silver
  • ADD-ON Gamer
  • Belum Termasuk Ppn11%
IndiHome

Kecepatan Internet IndiHome 50 Mbps

IndiHome Paket Phoenix 2P - Internet + Telepon (Recomended)

Disarankan untuk 10 - 12 perangakat

Rp. 350.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 50 Mbps
  • Free Akses Ke IndiHome Study
  • Movin Phone
  • Akses Telepon Free Ke Sesama
  • Cloud Storage 16 GB
  • Free Akses IndiHome Music Paket Silver
  • ADD-ON Gamer
  • Belum Termasuk Ppn11%
IndiHome

Kecepatan Internet IndiHome 100 Mbps

IndiHome Paket Phoenix 2P - Internet + Telepon (Recomended)

Disarankan untuk 12 - 18 perangakat

Rp. 410.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 100 Mbps
  • Free Akses Ke IndiHome Study
  • Movin Phone
  • Cloud Storage 16 GB
  • Free Akses IndiHome Music Paket Silver
  • ADD-ON Gamer
  • Belum Termasuk Ppn11%
IndiHome

30 Mbps Speed IndiHome

IndiHome Paket Streamix 2P - Internet + TV (Favoite)

Disarankan untuk 5 - 7 perangakat

Rp. 370.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 30 Mbps
  • UseeTV Entry New Basic 97 Channel
  • Free Disney Plus Hotstar
  • Free Akses UseeTV GO
  • Belum Termasuk Ppn10%
  • Free Akses Catchplay Non VIP
  • Free Akses Hooq Non VIP SVOD ( Streaming On-Demand )
  • Free Akses IndiHome Music Paket Gold
IndiHome

Kecepatan Internet IndiHome 50 Mbps

IndiHome Paket Streamix 2P - Internet + TV (Favoite)

Disarankan untuk 10 - 12 perangakat

Rp. 475.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 50 Mbps
  • UseeTV Entry New Basic 97 Channel
  • Free Disney Plus Hotstar
  • Free Akses UseeTV GO
  • Belum Termasuk Ppn11%
  • Free Akses Catchplay Non VIP
  • Free Akses Hooq Non VIP SVOD ( Streaming On-Demand )
  • Free Akses IndiHome Music Paket Gold
IndiHome

Kecepatan Internet IndiHome 100 Mbps

IndiHome Paket Streamix 2P - Internet + TV (Favoite)

Disarankan untuk 12 - 18 perangakat

Rp. 530.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 100 Mbps
  • UseeTV Entry New Basic 97 Channel
  • Free Disney Plus Hotstar
  • Free Akses UseeTV GO
  • Belum Termasuk Ppn11%
  • Free Akses Catchplay Non VIP
  • Free Akses Hooq Non VIP SVOD ( Streaming On-Demand )
  • Free Akses IndiHome Music Paket Gold
Biaya IndiHome Perbulan Ini Yang Pelanggan Wajib Tahu

Secara umum, biayanya memang lebih besar dari provider lain. Ini memang tidak bisa dipungkiri. Namun jika bicara mengenai perluasan jaringan dan jaminan layanannya, tentunya biaya ini tidaklah mahal.

Provider lain mungkin lebih murah serta cepat. Tetapi, jaringannya masih terbatas dalam area yang lebih kecil.

Apabila jaringannya sudah luas, kemungkinan biayanya akan lebih tinggi. Karena biaya maintenance hingga penyematan berbagai teknologi hingga peralatan semakin banyak.

Menariknya, itu belum tentu memberikan jaminan atas stabilnya kecepatan internet. Tentunya, beda sekali dengan indihome yang nyatanya sudah terbukti menawarkan kecepatan maksimal sesuai dengan jenis paket yang dibeli oleh pelanggan.

Yang Termasuk Tagihan Bulanan Awal
Yang Termasuk Tagihan Bulanan Awal

Tagihan WiFi IndiHome Perbulan ini akan sedikit berbeda bila melihat status bulannya. Ketika baru pertama kali, nilainya bisa saja lebih kecil dari tagihan rutin di bulan kedua, ketiga dan seterusnya.

Secara umum, tagihan di bulan pertama meliputi harga paket wifi IndiHome perbulan dan PPN. Hanya saja, harga paketnya ini akan berkurang sesuai dengan kondisi pemasangan.

Ketika pelanggan memasangnya pada pertengahan, tentu penggunaan dari internet hanya baru beberapa hari saja. Untuk itulah, provider ini menetapkan kebijakan tagihan berjalan yang disebut dengan prorate.

Tagihan ini memungkinkan pelanggan untuk membayar internet sesuai dengan waktu penggunaan di bulan pertama. Jika internetnya baru digunakan 1 minggu saja, tentu saja biaya di bulan pertama hanya memakan biaya sekitar 25% saja.

Sebaliknya jika memang status instalasinya di awal bulan persis, tentunya pelanggan akan dikenai biaya normal. Karena, penggunaan internet di bulan awal sebenarnya didapatkan secara utuh.

Yang Termasuk dalam Tagihan Bulanan Indihome Rutin
Yang Termasuk dalam Tagihan Bulanan Indihome Rutin

Perlu dicermati ketika berlangganan layanan indihome. Provider ternama ini menetapkan kebijakan yang berpengaruh pada biaya WiFi IndiHome setiap bulan. Secara umum, ketentuan ini terangkum dalam dua hal.

  1. Harga Paket

Yang pertama ini berkaitan dengan paket wifi IndiHome perbulan. Indihome telah menyediakan sejumlah paket, menyesuaikan dengan kecepatan serta benefitnya.

Setiap paket ini merepresentasikan fitur dan kecepatan berbeda. Perbedaan jenis paket ini turut mempengaruhi pada nilai langganannya.

Semakin banyak benefit serta tingginya kecepatan, otomatis biaya langganan di tiap bulannya akan lebih tinggi. Hanya saja, nilai ini sudah bisa diketahui oleh pelanggan sewaktu melakukan pembelian.

Hal ini disebabkan oleh indihome cukup transparan dalam menyajikan harga paket secara rinci. Anda bisa mempelajarinya dari penawaran yang tertera dalam website resminya.

Kuncinya, perhatikan penawaran tersebut. Misalnya apakah sedang berlangsung promo atau tidak.

Kalau sedang promo, coba perhatikan nilai paket yang sebenarnya. Karena nilai inilah yang digunakan sewaktu pelanggan membayar tagihan di bulan berikutnya.

  1. PPN

Acuan yang kedua berhubungan langsung dengan pajak atau PPN. Indihome sudah menjelaskan bahwa PPN belum termasuk dalam harga paket. Artinya, pelanggan pun masih memiliki kewajiban untuk membayarnya di tiap bulannya.

Besaran PPN dari layanan ini sekitar 10 persen. Ini pun berlaku untuk seluruh paket yang disediakan oleh provider.

Apabila Anda ingin mengetahui kisaran biaya berlangganan secara keseluruhan, tambahkan saja nilai yang tertera dalam paket dengan PPN. Otomatis, Anda akan mengetahui jumlah keseluruhan dari tagihan yang wajib dibayar di tiap bulannya.

Waktu Membayar Bulanan Indihome

Waktu Membayar Biaya WiFi IndiHome Perbulan

Biaya WiFi IndiHome Perbulan

Sudah semestinya pelanggan mengetahui kapan waktunya untuk melakukan pembayaran biaya wifi IndiHome perbulan. Karena, ini menjadi kewajiban rutin dari setiap pelanggan.

Pengetahuan ini juga sangat penting. Hal ini mengingat bahwa provider juga menerapkan sanksi bagi pelanggan yang terlambat melakukan pelunasan tagihan.

Secara umum, biaya WiFi IndiHome setiap bulan ini jatuh pada awal bulan. Ketika memasuki tanggal pertama di tiap bulan, pelanggan sebenarnya sudah dikenai tagihan. Baik bagi pelanggan yang baru melakukan pemasangan beberapa hari atau pun pelanggan lama.

Kemudian batas terakhir untuk melakukan pembayaran di kisaran tanggal 20 di tiap bulannya. Ini merupakan batas pembayaran yang ditolerir supaya tidak terkena sanksi keterlambatan.

Jika pelanggan melakukan pembayaran di tanggal 21 ke atas, sudah pasti pelanggan akan mendapatkan sanksi keterlambatan. Denda ini akan terakumulasi langsung dalam hitungan biaya bulanan.

Pelanggan dapat melihat status atau nilai tagihannya secara jelas dalam aplikasi. Anda akan melihat jika tagihannya akan naik beberapa persen.

Supaya tidak terjadi pembengkakan, sebaiknya lakukan pembayaran sejak awal. Pembayarannya bisa lewat aplikasi, datang ke Plasa Telkom, perbankan atau beberapa mitra indihome yang tersebar di sekitar Anda.

Kondisi Memungkinkan Tagihan atau Biaya WiFi IndiHome Membengkak
Kondisi Memungkinkan Tagihan Membengkak

Terdapat beberapa kondisi yang bisa menyebabkan tagihan wifi indihome perbulan mengalami pembengkakan. Kondisi yang dimaksud sebagai berikut.

  1. Terlambat Membayar

Indihome sudah memberi kejelasan terkait aturan pelunasan dari tagihan bulanan pelanggan. Tagihan ini maksimal dilunasi pada 20 di tiap bulannya.

Lebih dari tanggal tersebut, provider berhak menetapkan aturan dasar mengenai denda keterlambatan. Denda ini akan diakumulasikan dalam biaya WiFi IndiHome Perbulan.

Denda yang ditetapkan sekitar 5 persen dari total nilai paket yang dibeli oleh pelanggan. Apabila tidak ingin didenda, pastikan untuk membayar tagihan sebelum jatuh tanggal 20.

  1. Upgrade Speed

Pembengkakan tagihan pun dapat terjadi ketika pelanggan melakukan upgrade speed.  Besar kecilnya bergantung pada jenis kecepatan yang dibelinya. Tentu saja dengan kisaran waktunya.

Sebenarnya, pembelian kecepatan ini hanya sebatas fitur. Ini disediakan untuk mengatasi penurunan kecepatan akibat pelanggan melebihi kapasitas dari pemakaian wajar.

Penggunaan kecepatan ini pun opsional. Ketika pelanggan tidak ingin membelinya, pelanggan tentu tidak akan terkena biaya tambahan. Namun risikonya, akses internet ini akan menurun sebagaimana yang ditetapkan oleh provider.

  1. Upgrade Paket

Di kala kebutuhan akses internet ini ukup besar, pilihan terbaiknya adalah upgrade paket. Kondisi ini pun lebih mudah ketimbang Anda memutuskan untuk membeli kecepatan.

Alasannya, Anda tidak perlu melakukan pembelian terlalu sering. Cukup gunakan paket tersebut layaknya ketika Anda berlangganan paket sebelumnya.

Dikarenakan Anda memutuskan upgrade paket, biaya WiFi IndiHome Perbulan ini pun berubah. Ini terhitung sejak Anda mengubah detail paket tersebut.

Biayanya akan lebih tinggi dari biaya sebelumnya. hanya saja, Anda akan rutin mengeluarkan biaya yang sama. Karena, kebutuhan internet tersebut sudah cukup tanpa harus melakukan pembelian kecepatan lagi.

Pelunasan tagihan in terhitung di bulan pertama. Kemudian, nilainya akan stabil di bulan berikutnya.

  1. Kebijakan Baru IndiHome

Naiknya biaya bulanan juga tidak luput dari kebijakan indihome itu sendiri. ini sifatnya tidak dapat dicegah.

Ada kemungkinan jika provider meningkatkan layanannya untuk seluruh paketnya. Peningkatan inilah yang mempengaruhi pada pertambahan biaya. Makanya, pelanggan kemungkinan akan membayar tagihan lebih besar dari sebelumnya.

Hanya saja, pertambahan nilai tagihan ini biasanya akan diinformasikan terlebih dahulu pada seluruh pelanggan. Tujuannya supaya pelanggan lebih siap serta tidak merasa dirugikan selama berlangganan.

Kasus seperti ini sebenarnya tidak terlalu sering. Artinya, kemungkinannya sangat kecil untuk mendapati peningkatan biaya setiap bulannya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika terus mendapati tagihan bengkak.

Potongan Biaya WiFi IndiHome Perbulan Saat Langganan
Potongan Biaya Langganan di Indihome

Paket IndiHome

Hampir setiap pelanggan berharap dapat mengantongi sejumlah keuntungan dari aktivitas berlangganan di Indihome. Pasalnya, cukup banyak orang yang berasumsi kalau indihome menerapkan biaya yang cukup mahal.

Untungnya, masih ada solusi untuk menghemat pengeluaran bulanan. Dan ini bisa dimaksimalkan penuh oleh setiap pelanggan.

Solusi ini berkaitan langsung dengan pemotongan biaya WiFi IndiHome Perbulan. Solusi ini pun cukup mudah untuk didapatkan.

Caranya hanya dengan memanfaatkan layanan pembayaran di mitra indihome. Khususnya melakukan pembayaran di berbagai situs ecommerce.

Situs ini paling banyak menawarkan sejumlah promo atau pun bantuan dalam pembayaran sebuah layanan. Tidak terkecuali dengan pembayaran atas tagihan layanan Telkom.

Kuncinya, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran akun di sebuah situs ecommerce. Setelah itu, carilah kode yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan atas pembayaran tagihan.

Lakukan pembayaran melalui akun tersebut. Alhasil, biaya bulanan yang cukup mahal akan berkurang beberapa persen.

Meskipun tergolong kecil, tetapi ini cukup membantu. Dan tentunya banyak orang yang memanfaatkannya. Khususnya ketika memasuki bulan di mana tagihan mulai aktif.

Informasi Tambahan Mengenai Biaya WiFi IndiHome Lebih Detail
Ketentuan Downgrade Paket Indihome

Mungkin sebagian orang menilai jika paket wifi IndiHome perbulan yang dibeli terlalu mahal. Ketika memasuki bulan berikutnya, pelanggan merasa kesulitan dalam melakukan pelunasan.

Kondisi ini tentunya kurang mengenakkan. Untuk itulah, pelanggan biasanya akan memutuskan untuk menurunkan paketnya.

Apabila ini yang diharapkan, penuhilah beberapa persyaratannya. Tujuannya supaya permohonan ini bisa disetujui oleh provider.

Ketentuan yang paling utama berkaitan dengan penggunaan layanan internet itu sendiri. Setiap pelanggan bisa merubah paketnya ketika sudah berlangganan lebih dari 3 bulan. Hal ini terhitung sejak teknisi melakukan instalasi di rumah.

Sebelum langganannya mencapai 3 bulan, tampaknya provider ini masih membatasi. Dengan kata lain, permohonan untuk melakukan perubahan paket agak dipersulit.

Sementara itu, pelanggan pun wajib melunasi tagihan sebelumnya. Usahakan agar rutin dan disiplin dalam melakukan pembayaran.

Disiplin dalam membayar memungkinkan provider lebih percaya. Nantinya, permohonan atas penurunan paket akan diverifikasi lebih cepat. Pada akhirnya, Anda akan mendapati paket dengan tagihan bulannya yang lebih murah dari sebelumnya.

Kontrak Langganan IndiHome

Pada dasarnya, indihome sudah memberlakukan kebijakan perihal kontrak berlangganan pada seluruh pelanggannya. Kontrak ini sebaiknya dipenuhi oleh pelanggan. Jika tidak, ada risiko yang dapat ditanggung oleh pelanggan.

Risiko yang dimaksud adalah denda senilai 1 juta rupiah. Denda ini berlaku bagi pelanggan yang memutuskan berhenti sebelum masa kontrak berakhir. Tentunya dengan catatan bahwa pelanggan tidak bisa memberikan alasan yang bisa diterima.

Berbeda ketika alasannya masuk akal, ada kemungkinan jika denda ini bisa dihindari. Artinya, Anda bebas denda meskipun memutuskan untuk berhenti langganan sebelum masanya.

Contohnya pelanggan akan pindah alamat ke rumah yang sangat jauh. Ini tentunya tidak memungkinkan bagi provider untuk memindahkan jaringan ke tempat lain. Alasannya, tidak memungkinkan untuk menarik kabel cukup jauh yang bisa menghabiskan biaya cukup banyak.

Hanya saja, pelanggan wajib memberitahukannya. Tujuannya supaya provider dapat memahami situasinya. Dengan begitu, denda dari pemutusan ini bisa ditiadakan untuk pelanggan tersebut.

Mengenai kontraknya sendiri, indihome telah mengikat pelanggan selama 12 bulan. Ini terhitung sejak permohonan instalasi disetujui oleh pihak provider.

Kontrak ini sifatnya mengikat. Ketika pelanggan sudah berlangganan, kewajiban dan haknya dalam menggunakan layanan harusnya dipenuhi.

Apabila memutuskan untuk berhenti tanpa sebab, pelanggan akan dikenai denda. Selain itu, perangkat yang dipinjamkan wajib dikembalikan. Berikut dengan melunasi tagihan/tunggakan yang belum dibayarkan pada bulan berjalan.

Berhenti Langganan Karena Pindah Alamat

Pada dasarnya, Indihome memberi kelonggaran bagi pelanggannya untuk melakukan berbagai hal. tidak terkecuali dengan berhenti berlangganan lantaran pindah alamat.

Keputusan ini bisa dilakukan tanpa harus terkena denda. Hanya saja, ada ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelanggan.

Pertama, pelanggan wajib melunasi tagihan berjalan. Ini kaitannya dengan biaya WiFi IndiHome Perbulan namun tidak sampai seutuhnya.

Hal ini bergantung pada kapan waktu pelanggan berhenti. Jika permohonannya persis pada waktu jatuh tempo, pelanggan hanya perlu membayar tagihan bulanan secara penuh.

Sebaliknya jika berhenti di tengah bulan, biaya berjalan akan ditagihkan. Nilainya sudah dihitung sehingga pelanggan tidak perlu kerepotan untuk melakukan perhitungan atas biaya pengakhiran tersebut.

Kedua, pelanggan wajib menyertakan informasi tentang kepemilikan instalasi. Pemberitahuan ini ditujukan untuk kebutuhan konfirmasi.

Ketika pelanggan tidak melakukannya, tentu provider akan mengabaikannya. Maka, permohonan ini akan ditolak. Nantinya, tagihannya akan terus berjalan meskipun jaringan ini tidak digunakan sama sekali.

Ketiga, wajib mengembalikan perangkat jaringan ketika proses pengakhiran disetujui. Perangkat yang dimaksud adalah modem hingga STB jika ada. Karena, perangkat ini sifatnya disewakan pada pelanggan.

Apabila semuanya terpenuhi, pelanggan bisa terhindar dari ketentuan denda. Dan ini tentunya sangat menguntungkan.

Menariknya, pelanggan tidak akan dipersulit ketika memohon pemasangan jaringan di tempat baru. Karena status pelanggan tersebut tidak dalam daftar hitam.

Bagaimana Jika Tidak Melunasi Tagihan?

Pelunasan atas biaya WiFi IndiHome Perbulan ini merupakan kewajiban dari setiap pelanggan. Tentunya, ini harus dibayarkan secara utuh sesuai dengan ketentuan.

Meskipun nilainya tinggi, tetap saja pelanggan punya kewajiban yang sama. Untuk itulah, diperlukan penyisihan uang agar pelunasannya tidak terasa memberatkan.

Bila pelanggan tidak melakukan pelunasan, ada beberapa sanksi yang akan diberikan. Sanksi ini akan diberlakukan secara bertahap.

Pertama, jaringan internet akan diisolir sementara waktu. Isolir ini memungkinkan pelanggan tidak dapat melakukan browsing atau semacamnya menggunakan jaringan yang sudah ada.

Meskipun statusnya terhubung, tetap saja pelanggan tidak dapat menggunakannya. Masalahnya, tagihan ini akan terus berjalan dan menumpuk.

Sederhananya, tagihannya akan terus bertambah. Karena, Anda dianggap masih pelanggan walaupun status jaringannya dalam kondisi isolir.

Kedua, pemutusan atau pencabutan layanan. Pemutusan ini akan diberlakukan ketika pelanggan tidak membayar layanan ini selama 2-3 bulan penuh.

Pemutusan ini mengharuskan pelanggan untuk segera mengembalikan perangkatnya. Kemudian, pelanggan akan diminta untuk melunasi seluruh tagihan atau biaya wifi IndiHome. Tentunya beserta dengan denda keterlambatan yang menjadi kebijakan dari provider.

Yang paling tidak mengenakkan, ada denda pemutusan bila Anda tidak melanjutkan layanan sebelum kontrak berlangganan berakhir. Sederhananya, denda ini berlaku ketika Anda memutus jaringan di tengah kontrak.

Dendanya sebesar 1 juta rupiah. Tagihan ini akan diminta oleh provider. Dan ini menjadi kewajiban dari pelanggan yang mana telah tercantum dalam surat perjanjian. Tepatnya telah ditandatangani saat pelanggan mengajukan instalasi indihome di awal.

Demikianlah informasi mengenai biaya WiFi IndiHome Perbulan. Biaya keseluruhan secara umum hanya meliputi harga paket yang ditambah dengan PPN 10%.

Testimoni Pelanggan IndiHome

Terima kasih IndiHome ini sangat membantu usaha ayambakarkemenangan.com saat ini, Kami mempunyai resto dengan nama Ayam Bakar Kemenangan, yang berlokasi di Jakarta Pusat - Ayam Bakar Jakarta Pusat sekalian promosi ya mas, website ini juga dibantu buatkan oleh tim sales yang registrasi layanan IndiHome saya

Ayam Bakar Kemenangan / Ayam Bakar Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat
Pasang IndiHome Lewat WhatsApp