Cara Ganti Password WiFi IndiHome

Cara Ganti Password WiFi IndiHome


Cara Ganti Password WiFi IndiHome ZTE, Huawei Fiberhome, Admin 5G Serta Modem IndiHome Lainnya itu mudah dan mengganti ataupun merubah password IndiHome memang seharusnya perlu dilakukan secara berkala.

Mengingat hal ini merupakan privasi untuk hal kita berselancar di internet agar bisa aman dan juga nyaman tentunya ya Sobat.

Tahukah Sobat bahwa penyadapan lebih mudah dilakukan saat kita berinternet dalam satu jaringan WIFI (Lokal/WLAN/Wireless Local Area Network/LAN/Local Area Network) secara bersamaan.

Apabila ada seseorang yang tidak bertanggung jawab kemudian orang tersebut sudah masuk dalam jaringan wifi IndiHome kita, maka informasi pribadi kita akan di akses secara mudah oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut benar bukan?

Selain informasi pribadi kita terancam oleh orang yang tak bertanggung jawab, Kecepatan internet IndiHome juga akan lambat, bukan? serta FUP IndiHome akan cepat habis juga nantinya, singkatnya FUP merupakan suatu batasan yang di tetapkan provider untuk membatasi penggunaan oleh user/pelanggan secara tidak wajar.

Loading...

FUP ini juga sudah di tetapkan untuk provider seperti hosting layaknya Niagahoster, Rumahweb, Jagoanhosting, Qword, Dewaweb, dll informasi tentang FUP silahkan baca di link atas ya Sobat IndiHome.

Karena tentunya kita memasang wifi indihome sudah sesuai dengan kebutuhan awal berapa akses internet yang pas seperti Mbpsnya. Nah jika orang lain menggunakan tanpa izin otomatis akan berpengaruh juga terhadap kecepatan internet IndiHome kita.

Faktor kecepatan internet bisa di cek melalui ukuran Mbps Apa itu Mbps : Dikutip dari situs https://my-indihome.com/blog/memahami-mbps-pada-kecepatan-internet/

Mbps kepanjangan dari Mega Bits Per Second, yaitu satuan untuk mengukur speed / kecepatan internet per detik dengan menggunakan satuan bits. Sedangkan MBps kepanjangan dari Mega Byte Per Second, adalah satuan untuk mengukur kecepatan internet per detik dengan menggunakan satuan byte, misal Anda Langganan Paket IndiHome Dengan Kecepatan 10 Mbps , Maka Saat Anda Download Sesuatu Di Internet Maka Speed Meter Yang Akan Muncul 1.25 MBps

Baca Juga : Apa Itu FUP IndiHome | FUP IndiHome

Dengan ini izinkan indihome.web.id memberikan informasi untuk bagaimana cara ganti password wifi indihome lewat hp untuk modem huawei, fiberhome, dan zte secara mudah hanya dengan smartphone ataupun PC desktop Sobat IndiHome.

1. Cara Ganti Password WiFi IndiHome ZTE 5G

Cara ganti password wifi indihome modem zte ini Sobat pastikan bahwa modem yang Sobat gunakan bertipe zte ya sebelum ke tahapan selanjutnya. Karena akan berbeda nanti tutorial cara password wifi IndiHome zte jika modem yang Sobat gunakan berbeda serta ikuti caranya dibawah ini :

Cara Ganti Password WiFi IndiHome ZTE Modem
sumber gambar cara ganti password indihome zte kami ambil dari (https://my-indihome.com/blog/cara-ganti-password-indihome-modem-zte/)

Jika modem yang digunakan sudah sesuai dengan pict yang ada diatas tersebut silahkan lanjut ke tahap berikutnya.
Koneksikan SSID IndiHome Dengan Perangkat
Silahkan konekkan SSID IndiHome Sobat disini mimin menggunakan smartphone Xiaomi. Tidak akan berbeda jauh sih kemungkinan pengaturannya. Nah bila sudah terhubung pada SSID silahkan ikuti cara dibawah ini.
buka browser dan ketik 192.168.1.1 login ZTE
Buka browser dan ketik 192.168.1.1 pada address bar browser google chrome atau browser Sobat lainnya.
modem zte masukkan username dan password
Pada bagian ini silahkan masukkan username : admin dan password : admin atau username : user password : user atau username : admin password : tahun saat di instalasi contoh : tahun2021.
modem zte tampilan setelah berhasil login
Tampilan setelah Sobat berhasil login ke dalam modem zte yang sobat gunakan.
modem zte SSID setting ganti nama sesuai yang di inginkan
Jika ingin merubah SSID atau nama WiFi silahkan setting ganti nama sesuai yang di inginkan bisa ganti pada kolom tersebut.

modem zte pilih network
sumber gambar kami ambil dari (https://my-indihome.com/blog/cara-ganti-password-indihome-modem-zte/)

Setelah itu silahkan tab atau pilih network pada menu tersebut.
modem zte ganti kolom wpa passphrase
Silahkan Sobat ganti kolom wpa passphrase jika ingin merubah password wifi IndiHome modem zte. Nah itulah cara untuk merubah password wifi indihome modem zte.

Kesimpulan dari artikel ini : Merubah password wifi indihome itu sangat penting dilakukan agar koneksi internet indihome tetap bisa digunakan semestinya dan kecepatan internet indihome tetap lancar.

Sekian dan terima kasih untuk yang sudah membaca tutorial cara ganti password wifi IndiHome, Untuk kerabat Sobat yang ingin pasang IndiHome Official resmi dari kami bisa kunjungi disini untuk informasi paket IndiHome bisa kunjungi juga di sini.

Segera ganti password indihome Anda sekarang juga dengan tutorial diatas berjudulkan cara ganti password wifi IndiHome zte, fiberhome, huawei jangan sampai orang lain yang menggunakannya tanpa izin dari Anda.

2. Cara Ganti Password WiFi IndiHome FiberHome 5G

Cara ganti password wifi indihome modem fiberhome ini Sobat pastikan bahwa modem yang Sobat gunakan bertipe fiberhome ya sebelum ke tahapan selanjutnya. Karena akan berbeda nanti cara ganti password indihome fiberhome jika modem yang Sobat gunakan berbeda serta ikuti caranya dibawah ini :

Cara Mengganti Kata Kunci Modem Fiberhome IndiHome
sumber gambar cara ganti password indihome fiberhome kami ambil dari (https://my-indihome.com/blog/cara-ganti-password-indihome-modem-fiberhome/)

Jika modem yang digunakan sudah sesuai dengan pict yang ada diatas silahkan lanjut ke tahap berikutnya.
Koneksikan SSID WiFi IndiHome Di HP Android Anda
Silahkan koneksikan atau hubungkan ke jaringan pada SSID seperti pada gambar diatas. Ini biasanya hanya masuk ke bagian setting pada smartphone Sobat, kemudian klik menu WiFi, setelah itu silahkan pilih WiFi yang sobat gunakan, jangan WiFi tetangga ya. hehehe
Ketik 192.168.1.1 pada address bar browser
Silahkan buka browser google chrome atau browser lainnya sesuai selera ketik pada address bar browser 192.168.1.1. Ketik sesuai yang mimin info diatas ya, jangan sampai salah ketik, karena nanti browser kalian tidak akan buka sesuatu (hanya mutar mutar saja).
masukkan username user dan password user1234 login ke modem fiberhome
Setelah berhasil, Silahkan login dengan memasukkan username : user password : user1234. Username diatas silahkan variasikan juga ya seperti pada cara diatas, terkadang diawali huruf kapital, tapi kadang juga hanya huruf kecil semua.
ganti password wifi modem fiberhome pada kolom passpharase
Pada kolom passphrase silahkan sobat IndiHome ganti dengan password wifi indihome sesuai keinginan sobat. Jangan sampai password terlalu rumit ya, tapi jangan juga terlalu mudah di tebak. Intinya agar tidak menyulitkan Sobat dan tidak juga mudah di bobol oleh orang ahli dalam bidang pentesting.

Nah itulah cara ganti password indihome modem fiberhome semoga bisa membantu sobat dalam merubahnya.

3. Cara Ganti Password IndiHome Huawei 5G

Cara ganti password wifi indihome modem huawei ini Sobat pastikan bahwa modem yang Sobat gunakan bertipe huawei ya seperti pada gambar berikut ini sebelum ke tahapan selanjutnya. Karena akan berbeda nanti caranya jika modem yang Sobat gunakan berbeda serta ikuti cara ganti password indihome huawei dibawah ini :

Cara Ganti Sandi WiFi IndiHome Huawei Modem
sumber gambar cara ganti password huawei IndiHome kami ambil dari (https://my-indihome.com/blog/cara-ganti-password-indihome/)

Jika modem yang digunakan ini sudah sesuai dengan yang ada digambar silahkan lanjut ke tahap berikutnya.

Banner Shoppe Orbit Aff Telkom Telkomsel
Banner Shoppe Orbit Aff Telkom Telkomsel
Loading...

Konek Ke SSID WiFi IndiHome Dengan Password

Silahkan hubungkan atau koneksikan wifi indihome ke SSID dari WiFi sobat, disini nama wifi mimin indihome.web.id adalah “INDIHOME“, Setelah terhubung silahkan lanjut ke tahap berikutnya.
Ketik di Browser 192.168.100.1
Silahkan buka browser google chrome atau mozila firefox atau browser lainnya terserah sobat dengan mengetik 192.168.1.1 pada address bar. Alamat Address bar jangan sampai salah ya, jika salah nanti bukannya ke login modem malah ke alamat lainnya yang tak dikenali browser.
masukkan account dan password login modem huawei
Pada bagian ini silahkan Sobat masukkan account : Admin dan password : admin atau account admintelecom password telecomadmin. Coba dahulu mana yang bisa ya, coba juga variasikan huruf kecil dan besar pada bagian depannya.
tampilan setelah berhasil login
Tampilan setelah Sobat berhasil melakukan login pada modem huawei. Jika ingin ganti login default silahkan isi password old (password lama) dan kemudian Sobat isi dengan password yang baru (pastinya password yang sulit ditebak ya)
ganti preshared key untuk ganti password
Silahkan Sobat klik pada menu WLAN, pada bagian WPA/WPA2 presharedKey sobat ganti sesuai dengan password wifi IndiHome yang sobat inginkan. Password yang Sobat ganti juga jangan yang membuat Anda lupa ya, karena nantinya akan menyusahkan Anda bila lupa.

Jika lupa password untuk merubahnya Sobat IndiHome memerlukan kabel RJ45 atau yang familiar di sebut dengan kabel LAN (Local Area Network). Nah itulah sedikit penjelasan mengenai cara password wifi IndiHome modem huawei.

4. Cara Ganti Password Modem WiFi Tp-Link 5G

Cara Ganti Password WiFi TP-Link

Akhirnya pada tahap modem TP-Link, TP-link merupakan salah satu brand modem koneksi internet yang banyak memiliki peminat dengan harga yang terjangkau hingga mahal.
Buat Anda yang saat ini mempunyai access point dan router dari TP-Link, berikut indihome.web.id berikan cara ganti password modem WiFi TP-Link:
  • Anda pastikan sudah terkoneksi pada jaringan yang akan Anda rubah passwordnya.
  • Lalu buka aplikasi browsing serta tuliskan halaman website berikut tplinkwifi.net.
  • Lalu Anda ketik username dan password pada kolom yang disediakan tp-link, usernamenya “admin” dan passwordnya “admin” lalu klik menu “Log In”.
  • Lalu pilih menu ”Wireless” setelah itu pilih “Wireless Security”, silahkan input password baru yang Anda inginkan.
  • Apabila sudah pilih tombol “Save”.

Selesai itulah cara ganti password wifi IndiHome modem tp-link dengan mudah dan bisa menggunakan hp.

Cara Mengganti Password WiFi Lewat Aplikasi My IndiHome

Banyak tutorial di internet cara ganti password wifi IndiHome lewat aplikasi my IndiHome, padahal cara ganti password IndiHome modem lewat aplikasi my IndiHome ini tidak akan bisa, karena aplikasi My IndiHome bukan untuk konfigurasi bagian settingan dari router.

Aplikasi ini hanya untuk informasi saja misalnya mengenai FUP IndiHome, paket IndiHome terbaru, promo IndiHome terbaru, berlangganan IndiHome, jika Anda mencari cara merubah password wifi IndiHome lewat aplikasi my IndiHome silahkan Anda lupakan, cara ini hanya untuk mengganti kata sandi saat login aplikasi saja.

Cara Mengganti Password WiFi Lewat Aplikasi My IndiHome
Tidak bisa ganti password wifi di aplikasi my IndiHome

Adaupun cara mengganti password akun IndiHome melalui aplikasi My IndiHome sangat mudah, ikuti panduan sebagai berikut ini :

  • Silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi MyIndiHome di playstore ataupun App store, gunakan aplikasi yang tersedia pada platform resmi, jangan gunakan source dari mesin pencari.
  • Setelah download dan install berhasil, maka silahkan Anda login menggunakan akun baik itu email ataupun nomor hp yang terdaftar di IndiHome.
  • Jika berhasil masuk.
  • Anda lihat pada bagian pojok kanan bawah bertuliskan profile.
  • Klik icon profile pada aplikasi my IndiHome.
  • Klik lagi icon ubah kata sandi.
  • Masukan password lama dan password baru yang ingin Anda ganti.
  • Setelah itu klik lanjutkan ubah kata sandi.
  • Selesai

Cara Mengganti Password Admin IndiHome

Cara Mengganti Password Admin IndiHome
Cara Mengganti Password Admin IndiHome

Gagal login setelah mencoba mengikuti langkah cara ganti password IndiHome diatas? coba gunakan login dengan IP berikut dengan mengikuti langkah dibawah ini

Cara mengganti password admin IndiHome dengan mudah ikuti panduan berikut ini (setiap modem berbeda namun tidak akan jauh berbeda) :

  • Buka aplikasi browser Anda di hp.
  • Ketik pilih salah satu yang bisa dari angka dibawah ini.
  • 192.168.1.1
  • 192.168.100.1
  • 192.168.10.1
  • Login dengan username dan password yang sama seperti Anda yang ingin mengganti password wifi IndiHome.
  • Cari user account maka ada keterangan sebagai berikut :
  • Username : masukan username bawaan router.
  • Old password : masukan password login router saat ini.
  • New password : masukan password yang ingin Anda gunakan kedepannya
  • Password confirmed (ini jika ada ya) : masukan password yang ingin Anda gunakan juga kedepannya samakan dengan new password

Selesai itulah cara mengganti password admin page IndiHome agar lebih aman dan pastinya sulit dibobol oleh orang lain selain keluarga dirumah.

Cara Menambah Keamanan WiFi IndiHome Agar Tidak Gampang/Mudah Dibobol

Cara Ganti Password IndiHome
Cara Ganti Password IndiHome

Cara menambah keamanan WiFi IndiHome agar tidak mudah dibobol sebenarnya mudah dan sangat cepat hanya 1 menit saja ikuti langkah berikut ini :

  • Hidden SSID WIFI IndiHome

Hidden SSID WiFi IndiHome perlu dilakukan bila memang wifi di rumah Anda memang sering digunakan oleh orang lain yang tidak izin dengan Anda, meskipun terkesan seperti pelit memang ini perlu dilakukan.

Karena privasi internet milik Anda bisa saja dicuri karena Anda sedang terhubung ke internet dalam satu jaringan oleh peretas, bila peretas sudah bisa masuk mengakses jaringan internet dirumah maka peretas wifi IndiHome Anda sangat mungkin bisa mengakses data Anda dengan mudah khawatirnya data yang peretas akses itu data penting Anda, sangat krusial bukan?

Maka dari itu perlu disembunyikan SSID WiFi IndiHome Anda agar tidak ada yang tahu bahwa Anda mempunyai jaringan wifi dirumah, meskipun peretas bisa tahu menggunakan script ataupun terminal linux dengan kecanggihan teknologi dan ilmu yang peretas miliki, namun ini menghambat niat jahat peretas atau lebih dikenal dengan cracker.

  • Ganti Admin Default dan Password Default Router IndiHome Saat Login

Kenapa perlu ganti admin default dan ganti password wifi default pada router IndiHome untuk login? jawabannya karena admin default dan password default router IndiHome hampir semua orang dengan dasar IT tahu bahkan yang latar belakang non IT atau otodidak.

Anggaplah ketika orang lain mengetahui password wifi IndiHome Anda, Dia hanya mengetahui password untuk akses internet saja tidak sampai kedalam modem, bagaimana jika cracker sudah masuk ke halaman router Anda?

Kemungkinan besar jika cracker sudah masuk ke halaman page router Anda, pelaku bisa menduplikasi SSID, mengganti password wifi IndiHome, ataupun bahkan menyalahgunakan koneksi internet lebih jauh lagi, itulah kenapa indihome.web.id menyarankan untuk ganti admin default dan password default pada router IndiHome

Ini Alasan Kenapa Disarankan Agar Sering Mengubah Kata Sandi WiFi

Kata sandi wifi perlu diperbaharui setiap minimal 1 bulan sekali dan Inilah alasan mengapa disarankan agar sering mengubah kata sandi wifi :

  • Pengguna Tanpa Izin Bisa Otomatis Terputus

Iya betul apabila ada orang lain yang menggunakan wifi IndiHome Anda namun tanpa meminta izin dari Anda, maka koneksi internetnya akan terputus ketika Anda mengganti password wifi IndiHome

  • Agar Terhindar Jaringan Internet Yang Lemot dan Lag

Jelas sekali apabila ada orang lain yang memakai internet Anda di luar keluarga Anda atau ruangan Anda, maka otomatis kebutuhan internet yang harusnya cukup digunakan untuk berapa perangkat yang sudah Anda putuskan diawal menjadi tidak terukur dengan baik, seharusnya Anda tidak mengupgrade speed IndiHome, namun jadi meng upgrade speed IndiHome.

Yups terkena FUP IndiHome ini bisa saja terjadi bila memang orang yang menggunakan internet tanpa meminta izin dari Anda itu tidak tahu diri, dia menghabiskan sesuka hatinya untuk download, main game, dll. Padahal Anda sendiri saat itu sedang membutuhkan koneksi internet yang super cepat dan stabil, namun saat itu koneksi internet menjadi tidak baik.

  • Masalah keamanan

Untuk masalah keamanan kemungkinan data bocor mungkin saja, karena cracker sudah masuk ke dalam jaringan wifi milik Anda maka dari itu kami memberikan informasi cara ganti password IndiHome semua modem IndiHome agar masalah keamanan bisa diminimalisir.

Ouh ya indihome.web.id juga membahas rekomendasi jumlah perangkat yang terhubungi ke internet agar koneksi internet tetap lancar dan stabil silahkan kunjungi – > FUP IndiHome disini ada pembahasan yang super lengkap juga selain membahas cara ganti password wifi IndiHome ZTE, Huawei, Fiberhome lewat hp ataupun PC dan cara mengganti password admin IndiHome

Loading...
Banner Shoppe Orbit Aff Telkom Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

   Landingpage Shoppe Affiliate Telkomsel Orbit