Daftar Harga WiFi Telkom

Daftar Harga WIFI Telkom IndiHome Terbaru Dan Biaya Pasang Internet

Harga dasar dari sebuah paket perlu dicermati oleh setiap calon pelanggan. Pemahaman ini memungkinkan pelanggan dapat menentukan paket yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya. Untuk itulah, Kami membagikan informasi mengenai daftar harga WIFI Telkom IndiHome secara lengkap di sini.

Tabel Daftar Harga WiFi Telkom IndiHome

IndiHome

Kecepatan Internet 30 Mbps IndiHome

IndiHome Paket Phoenix 2P - Internet + Telepon (Recomended)

Disarankan untuk 5 - 7 perangakat

Rp. 285.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 30 Mbps
  • Akses Telepon 50 Menit Free Ke Sesama Telepon Rumah Telkom
  • Free Akses Ke IndiHome Study
  • Movin Phone
  • Cloud Storage 16 GB
  • Free Akses IndiHome Music Paket Silver
  • ADD-ON Gamer
  • Belum Termasuk Ppn11%
IndiHome

Kecepatan Internet IndiHome 50 Mbps

IndiHome Paket Phoenix 2P - Internet + Telepon (Recomended)

Disarankan untuk 10 - 12 perangakat

Rp. 350.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 50 Mbps
  • Free Akses Ke IndiHome Study
  • Movin Phone
  • Akses Telepon Free Ke Sesama
  • Cloud Storage 16 GB
  • Free Akses IndiHome Music Paket Silver
  • ADD-ON Gamer
  • Belum Termasuk Ppn11%
IndiHome

Kecepatan Internet IndiHome 100 Mbps

IndiHome Paket Phoenix 2P - Internet + Telepon (Recomended)

Disarankan untuk 12 - 18 perangakat

Rp. 410.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 100 Mbps
  • Free Akses Ke IndiHome Study
  • Movin Phone
  • Cloud Storage 16 GB
  • Free Akses IndiHome Music Paket Silver
  • ADD-ON Gamer
  • Belum Termasuk Ppn11%
IndiHome

30 Mbps Speed IndiHome

IndiHome Paket Streamix 2P - Internet + TV (Favoite)

Disarankan untuk 5 - 7 perangakat

Rp. 370.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 30 Mbps
  • UseeTV Entry New Basic 97 Channel
  • Free Disney Plus Hotstar
  • Free Akses UseeTV GO
  • Belum Termasuk Ppn10%
  • Free Akses Catchplay Non VIP
  • Free Akses Hooq Non VIP SVOD ( Streaming On-Demand )
  • Free Akses IndiHome Music Paket Gold
IndiHome

Kecepatan Internet IndiHome 50 Mbps

IndiHome Paket Streamix 2P - Internet + TV (Favoite)

Disarankan untuk 10 - 12 perangakat

Rp. 475.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 50 Mbps
  • UseeTV Entry New Basic 97 Channel
  • Free Disney Plus Hotstar
  • Free Akses UseeTV GO
  • Belum Termasuk Ppn11%
  • Free Akses Catchplay Non VIP
  • Free Akses Hooq Non VIP SVOD ( Streaming On-Demand )
  • Free Akses IndiHome Music Paket Gold
IndiHome

Kecepatan Internet IndiHome 100 Mbps

IndiHome Paket Streamix 2P - Internet + TV (Favoite)

Disarankan untuk 12 - 18 perangakat

Rp. 530.000 / Bulan

Mau Daftar? Klik Disini Sekarang
Bonus Selengkapnya
  • Unlimited Internet Speed 100 Mbps
  • UseeTV Entry New Basic 97 Channel
  • Free Disney Plus Hotstar
  • Free Akses UseeTV GO
  • Belum Termasuk Ppn11%
  • Free Akses Catchplay Non VIP
  • Free Akses Hooq Non VIP SVOD ( Streaming On-Demand )
  • Free Akses IndiHome Music Paket Gold
Daftar Harga WIFI Telkom IndiHome Terbaru Dan Biaya Pasang Internet

Faktanya, kebutuhan internet di era digital cukup tinggi. Hampir setiap orang memerlukannya. Baik untuk menunjang rutinitas pekerjaan, pendidikan, atau pun sosialisasi.

Telkom hadir untuk menjawab keinginan masyarakat. Telkom menghadirkan layanan internet yang terbagi dalam beberapa paket.

Paket ini disediakan dengan berbagai tipe kecepatan. Setiap paket akan memiliki nilai sendiri.

Apabila Anda memerlukan layanan dari Telkom, Anda perlu menentukan jenis paket yang tersedia. Mengenai biayanya, Anda dapat mengenalinya melalui list harga WIFI Telkom IndiHome berikut ini.

Ini Dia Daftar Harga Wifi Telkom IndiHome Paket

Ini Dia Daftar Harga Wifi Telkom IndiHome Paket

Daftar Harga Pasang WiFi Telkom

Telkom menyediakan ragam paket dengan harga yang berbeda. Anda perlu menentukannya sendiri tentang paket yang dibutuhkan. Berikut ini informasi tentang daftar harga WIFI Telkom selengkapnya.

  1. Harga Paket Internet Only

Bagi yang membutuhkan paket internet saja, berikut ini daftar harga WIFI Telkom yang perlu dikeluarkan.

  • 30 Mbps (Rp330.000)
  • 50 Mbps (Rp470.000)
  • 100 Mbps (Rp790.000)
  1. Harga Paket Internet plus Phone

Pilihan ini memiliki spesifikasi internet dan telepon. Jenis dan biaya pembeliannya sebagai berikut.

  • 20 Mbps (Rp275.000)
  • 30 Mbps (Rp315.000 – Rp335.000)
  • 40 Mbps (Rp385.000)
  • 50 Mbps (Rp445.000 – Rp475.000)
  • 100 Mbps (Rp795.000)
  1. Harga Paket Internet Plus TV

Telkom pun menyediakan paket internet yang dikombinasikan dengan layanan TV interaktif. Di antara pilihannya sebagai berikut.

  • 30 Mbps (Rp370.000)
  • 50 Mbps (Rp595.000)
  • 100 Mbps (Rp945.000)
  1. Harga Paket 3P

Telkom pun tak luput menawarkan paket super lengkap. Paketnya terdiri dari layanan internet, telepon gratis hingga saluran TV interaktif. Ragam pilihan kecepatannya sebagai berikut.

  • 30 Mbps (Rp385.000)
  • 50 Mbps (Rp615.000)
  • 100 Mbps (Rp965.000)
  1. Harga Paket Gamer

Apabila Anda membutuhkan internet untuk keperluan gaming, berikut ini daftar pilihannya.

  • 20 Mbps (Rp385.000)
  • 50 Mbps (Rp600.000)
  • 100 Mbps (Rp955.000)
  1. Harga Paket Pelajar, Pengajar dan Jurnalistik

Indihome juga menyediakan paket khusus untuk pelajar. Paket ini ditawarkan dengan keuntungan mengakses aplikasi berisi materi mata pelajaran serta konten edukatif lainnya. Pilihannya sebagai berikut.

  • 20 Mbps (Rp255.000 – Rp300.000)
  • 30 Mbps (Rp315.000 – Rp355.000)
Ketentuan Penggunaan Paket

Ketentuan Penggunaan Paket

Ragam jenis paket ini disediakan untuk memberikan opsi bagi setiap masyarakat. Selain pembagian jenis paket, ada juga ketentuan yang perlu dipahami pelanggan sewaktu menggunakannya.

Kebijakan pertama berkaitan dengan pemakaian wajar internet. Pelanggan mungkin bisa merasakan kondisi di mana internet akan melambat kecepatannya. Hal ini disebabkan pelanggan telah melampaui batas pemakaian wajar.

Untuk setiap jenis paket, batasannya akan berbeda. Contohnya paket internet dengan kecepatan 10-20 Mbps, batas pemakaian wajar di kisaran 400 GB di tiap bulannya.

Sementara paket yang lebih tinggi, tentu saja batasannya jauh lebih besar. Dengan kata lain, pembatasan ini menyesuaikan dengan paket itu sendiri.

Untuk mengetahui jumlah kuota yang didapatkan, pelanggan bisa menanyakan langsung ke CS di Plasa Telkom. Pasalnya, tidak ada informasi transparan yang menjelaskan tentang jumlah tersebut secara akurat.

Kebijakan kedua berkaitan langsung dengan pembagian kecepatan berdasar paket yang dipilih. Artinya, seluruh perangkat yang terhubung tidak akan mendapatkan kecepatan seperti paket yang tertera.

Pelanggan hanya akan mendapatkan kecepatan sesuai dengan jumlah perangkat yang terhubung. Dan ini tentu saja menyesuaikan dengan paket yang dipilih.

Contohnya bila perangkat yang digunakan hanya dua buah dan paket yang dibeli sekitar 20 Mbps, setiap perangkat akan mendapatkan kecepatan 10 Mbps. Asumsinya, masing-masing perangkat dapat menangkap sinyal dengan sama baiknya.

Bila penggunanya lebih dari itu, berlaku pembagian dari kecepatan dengan sejumlah perangkat. Semakin banyak penggunanya, kestabilan internet akan terpengaruh. Untuk itulah, penting bagi pelanggan untuk mengetahui jumlah perangkat yang direkomendasikan untuk setiap paketnya.

Biaya Pasang Baru (PSB)

Biaya Pasang Baru (PSB)

Setelah melihat list harga WIFI Telkom IndIHome, Anda tentunya sudah memiliki gambaran tentang jenis paket yang dinilai sesuai kemampuan dan kebutuhan. Kini, saatnya Anda mengetahui tentang biaya pemasangannya.

Telkom memberlakukan ketentuan untuk pemasangan jaringan baru di rumah pelanggan. Ada biaya yang harus dibayarkan oleh pelanggan. Biaya ini sifatnya wajib untuk mengaktifkan layanan.

Biaya ini hanya berlaku ketika pemasangan layanan sudah terpasang di rumah pelanggan. Biasanya, Status layanan masih completed non aktif. Maksudnya, instalasi sudah berhasil namun jaringannya belum bisa digunakan.

Telkom akan segera mengonfirmasi dengan mengirimkan pesan pada pelanggan baru melalui SMS atau email. Kebanyakan, pesan dikirim via SMS.

Di sini, pemberitahuan berisi tentang rincian biaya untuk pengaktifan layanan. Sejak pesan diterima, pelanggan baru sudah bisa segera melakukan pembayaran.

Pembayaran ini ditujukan langsung pada pihak Telkom. Tepatnya menuju no rekening yang disediakan. Atau, bisa datang secara langsung ke Plasa Telkom.

Sebaliknya, tidak diperkenankan untuk membayar teknisinya. Karena, biaya ini tidak ada kaitannya dengan jasa teknisi itu sendiri.

Setelah biayanya dilunasi, status internet akan diaktifkan. Tentunya setelah Telkom mendapatkan informasi langsung mengenai pembayaran PSB dari pelanggan tersebut.

Mengenai jumlahnya, ketentuan terbaru menetapkan jika biaya pemasangan ini memakan biaya sekitar Rp500.000. Biaya ini harus segera dibayarkan jika internet ingin langsung digunakan oleh pelanggan.

Sekedar informasi, biaya PSB ini hanya berlaku satu kali saja. Jika sudah melakukan pembayaran, pelanggan tidak lagi melakukan pelunasan ke depannya. Artinya, kewajiban pelunasan di bulan berikutnya hanya berkaitan dengan biaya langganan.

Perangkat yang Diperoleh ketika Berlangganan
Perangkat yang Diperoleh ketika Berlangganan

Sewaktu permohonan atas instalasi sudah disetujui, provider akan menyediakan perangkat yang dibutuhkan untuk instalasi. Sifatnya disewakan sehingga pelanggan memiliki kewajiban untuk melakukan perawatan.

Ada kalanya jika perangkat tersebut bisa dibeli oleh pelanggan. Ini bisa didiskusikan dengan pihak Telkom. Nantinya, semuanya akan dibuatkan surat kontrak berlangganan yang menjelaskan tentang kepemilikan perangkat.

Biasanya, perjanjian ini berisi tentang sewa perangkat. Tujuannya supaya pelanggan bisa menghemat pembiayaan saat pertama kali melakukan pemasangan.

Perangkat yang dimaksud menyesuaikan dengan jenis paketnya. Secara umum, perangkat yang disediakan oleh provider meliputi kabel jaringan, modem/ONT, hingga cable ethernet atau semacamnya.

Perangkat tersebut yang nantinya berfungsi untuk mengatur jaringan internet. Ketika sudah dilakukan pemasangan, teknisi akan melakukan pengaturan sesuai prosedur. Sampai akhirya internet bisa digunakan seperti yang diharapkan.

Karena sifatnya disewakan, pelanggan pun diminta untuk mengembalikannya ketika kontrak berlangganan berakhir. Tepatnya pelanggan tidak melakukan perpanjangan untuk menggunakan layanan tersebut.

Berbeda jika perangkatnya dibeli sendiri. Pelanggan cukup memberitahukan tentang pengakhiran kontrak. Perangkat yang dibelinya tidak perlu dikembalikan. Nantinya bisa digunakan lagi ketika memasang wifi dari provider lainnya.

Info Tambahan Mengenai IndiHome
Tagihan Bulanan WIFI Telkom Rutin

Perlu digarisbawahi bahwa harga langganan ini akan sedikit lebih besar dibandingkan dengan daftar harga WIFI Telkom yang tertera. Pelanggan perlu memahaminya agar tidak salah mengartikan. Contohnya menganggap Telkom tidak transparan dalam pembiayaan.

Telkom indihome sudah menjelaskan dalam situs resminya. Penjelasannya kurang lebih menyatakan bahwa harga paket tersebut belum termasuk PPN. Artinya, pelanggan masih memiliki tanggungan lain yang harus dilunasi ketika memasuki waktu pembayaran tagihan bulanan.

PPN layanan sebesar 10%. Nantinya, pajak ini ditambahkan langsung ke dalam paket langganan. Jadi, pelanggan akan melihat total keseluruhan tagihan yang wajib dibayarkan selama berlangganan.

Yang menarik, pelanggan baru akan dikenakan biaya berjalan. Biaya ini tentunya lebih menguntungkan. Karena, pelanggan tidak akan terbebani dengan tagihan yang terlalu besar di bulan pertama.

Kemungkinannya, biaya yang dibayarkan hanya setengah dari harga paket. Dengan catatan, pemasangan jaringan ini dilakukan pada pertengahan bulan.

Apabila tagihannya dikalkulasikan secara menyeluruh, pelanggan bisa mengajukan klaim keberatan. Karena kenyataannya, pelanggan sebenarnya hanya berkewajiban untuk membayar tagihan berjalan.

Contohnya pelanggan baru menggunakan internet selama 1 minggu, tetapi tagihan yang ditampilkan malah sudah komplit satu bulan. Tentu saja, pelanggan akan merasa kewalahan dalam membayarnya.

Pasalnya, pelanggan baru saja melunasi pembelian paket dengan PSB. Kemudian satu minggu setelahnya diharuskan melunasi biaya senilai harga paket dan PPN. Padahal, pelanggan seharusnya mendapatkan skema biaya prorate.

Sederhananya, tagihannya lebih besar dari yang dijanjikan. Jika terjadi kondisi seperti ini, pelanggan berhak mengajukan klaim pada Telkom. Klaim ini diperkenankan. Jika disetujui, pelanggan akan mendapatkan keringanan seperti pengembalian uang atau kompensasi lainnya.

Biaya Tambahan yang Ditetapkan Telkom

Selain memahami daftar harga WIFI Telkom, Anda juga perlu mengenal tentang biaya tambahan yang ditetapkan oleh provider. Biaya tambahan ini berlaku ketika terjadi suatu kondisi yang tidak diharapkan.

Biaya ini berhubungan dengan pergantian perangkat yang hilang atau rusak. Tentunya, kerusakan atau kehilangan perangkat ini merupakan kesalahan dari pelanggan. Jika tidak, pelanggan tentunya terhindar dari pergantian tersebut.

Misalnya bila perangkat untuk instalasi jaringan hilang, maka pelanggan diwajibkan untuk melakukan pergantian yang setara. Ini menyesuaikan dengan jenis perangkat yang hilang.

Bila ONT yang hilang, pelanggan diwajibkan membayar biaya pergantian sebesar Rp650.000 per unitnya. Sementara bila yang hilang adalah STB Hybrid, biayanya sekitar Rp750.000 per paket.

Untuk biaya pergantian decoder, pelanggan diminta untuk mengeluarkan biaya sebesar Rp350.000 per unit. Sementara kabel HDMI sebesar Rp100.000 per unit.

Sederhananya, setiap perangkat memiliki nilai jual tersendiri. Pelanggan seharusnya menjaganya agar tidak hilang atau rusak. Tujuannya supaya tidak mengalami risiko mengganti yang nilainya cukup besar.

Bayar Cash atau Transfer

Telkom sudah memberikan kejelasan tentang bagaimana cara melakukan pembayaran di situs resminya. Pembayaran ini harusnya ditujukan langsung pada provider. Bukan pada teknisinya.

Ini sekaligus menyiratkan tentang metode pembayaran yang harusnya ditempuh oleh pelanggan. Karena bila tidak sesuai metode dan mengalami permasalahan, Telkom tidak bertanggung jawab atas permasalahan tersebut.

Secara umum, pembayaran cash hanya bisa dilakukan di Plasa Telkom. Selain di kantor, Telkom tidak bertanggung jawab atas kekeliruan perhitungan yang memungkinkan sistem tidak dapat mengenali Riwayat pembayaran.

Sementara bila menggunakan mitra Telkom, Anda diharuskan untuk melakukan transfer. Contohnya ingin membayar melalui kantor Pos, Indomaret atau pun Alfamart.

Anda perlu membayarnya via transfer. Meskipun kesannya tetap cash, namun nyatanya pembayaran ini tetap dilakukan secara transfer.

Intinya, Anda tidak diperkenankan untuk titip bayar melalui teknisi. Karena teknisi sebenarnya bukanlah sales indihome yang bekerja untuk mengelola pembayaran.

Jika melakukannya dan biayanya tidak dikirimkan ke kantor, Maka Anda sendiri yang mengalami kerugian. Dan kerugian ini bukan bagian dari kesalahan provider. Melainkan kesalahan dari pelanggan itu sendiri.

Bayar Tagihan Internet IndiHome di Indomaret

Kewajiban pelanggan adalah rutin melakukan pembayaran di tiap bulannya. Pelanggan dituntut untuk disiplin waktu. Jatuh tempo pembayaran dimulai sejak tanggal 5 di tiap bulannya.

Kemudian, pembayaran paling lambat jatuh pada tanggal 20 di tiap bulannya. Lebih dari tanggal tersebut, sanksi berupa denda tidak dapat dihindari.

Supaya tidak mengalami denda, sebaiknya lakukan pelunasan pada waktu yang ditolerir. Untuk pembayarannya sendiri, Anda dapat melakukannya melalui mitra seperti Indomaret.

Bagi yang suka bertransaksi di Indomaret, proses pelunasan tagihan indihome pun sangat sederhana. Anda hanya perlu memeriksa tagihan sebelum melakukan pelunasan. Pengecekan total keseluruhan tagihan bisa dilihat melalui aplikasi.

Ketika sudah mengetahui jumlahnya, silahkan datang ke Indomaret. Jangan lupa untuk menyimpan nomor indihome.

Datanglah ke kasir indomaret. Setelah itu, utarakan keinginan untuk membayar tagihan internet. Sembari itu, serahkan nomor indihome yang Anda miliki.

Kasir akan melakukan pengecekan tentang status indihome Anda. Setelah itu, kasir akan mengonfirmasi sekaligus memberitahukan Anda mengenai detail keseluruhan tagihan. Tentunya beserta jasa yang ditetapkan olehnya.

Apabila Anda setuju, kasir akan mulai melakukan pentransferan uang menuju ke pihak Telkom. Setelah itu, bukti berupa struk akan muncul.

Otomatis, pembayaran sudah dilunasi. Anda tinggal menyerahkan uang yang ditagihkan oleh kasir tersebut.

Jangan lupa untuk menyimpan struk pembayaran tersebut. Tujuannya sebagai bukti pelunasan jika diperlukan ke depannya.

Klaim Keberatan atas Pembayaran IndiHome

Pemahaman atas daftar harga WIFI Telkom ini memungkinkan Anda dapat mengetahui secara jelas tentang nominal langganan di tiap bulannya. Karena kenyataannya, Anda cukup menambahkannya dengan PPN saja.

Hasil penambahan ini menjadi acuan tentang nilai keseluruhan tagihan. Begitu pula dengan bila masuk dalam fase biaya berjalan (prorate). Anda cukup membagi keseluruhan biaya dengan jumlah penggunaannya saat pertama kali memasangnya.

Bila diketahui tagihannya lebih dari nominal yang disepakati, pelanggan bisa mengajukan klaim keberatan. Pengajuan klaim ini bisa dilakukan melalui saluran layanan yang disediakan oleh Telkom. Misalnya melalui Call Center atau Aplikasi dan lain sebagainya.

Syarat utamanya, klaim tersebut dilakukan paling lambat satu bulan dari batas akhir pembayaran. Misalnya tanggal 20 di bulan April merasa tagihannya berlebihan, Anda punya waktu satu bulan hingga 20 Mei untuk mengajukan klaim.

Lebih dari satu bulan, klaim ini akan ditolak. Karena, ini akan menyulitkan dalam melihat rincian informasi sebelumnya.

Kemudian, pelanggan diharuskan untuk menunjukkan bukti atas kesalahan penagihan. Untuk itulah, pelanggan perlu menyertakan bukti seperti mengambil gambar dari struk pembayaran atau semacamnya.

Bukti inilah yang akan digunakan untuk validasi kesalahan penagihan. Ketika disetujui klaim tersebut, pelanggan berhak mendapatkan kompensasi.

Kompensasi bisa berupa pengurangan tagihan di bulan berikutnya. Artinya, pelanggan sudah membayar tagihan beberapa persen untuk bulan depan. Jadi, tagihan ke depannya akan lebih kecil.

Selain itu, Telkom juga bisa membayar sejumlah uang tunai yang setara dengan kelebihan tagihan. Tentunya dengan catatan bahwa pelanggan memintanya secara langsung. Jika tidak, kebanyakan Telkom akan menempatkannya sebagai biaya tagihan di bulan berikutnya.

Demikianlah ulasan mengenai daftar harga WIFI Telkom. Sesuaikan kebutuhan internet dengan kemampuan bayar. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami keberatan sewaktu melakukan pembayaran di setiap bulannya.

Pasang IndiHome Lewat WhatsApp