Apa Itu Deposit Indihome ? | Cara Bayar | Sebab | Fungsi | Jangka Waktu
apa itu deposit indihome
Pengertian Deposit IndiHome :
Update Cara Pembayaran Deposit Saat Ini Sama Seperti Cara Bayar Tagihan IndiHome Pada Umumnya, Bukan Seperti Cara Dibawah Ini Lagi, Untuk Informasi Cara Pembayaran Indihome Klik Disini, Terima Kasih Salam Sobat IndiHome
1 . Apa yang dimaksud dengan deposit IndiHome ?
Apa itu deposit indihome & pengertian Deposit IndiHome : sejumlah uang yang harus dibayarkan ke indihome / Finpay PT.FINNET INDONESIA di awal pemasangan , untuk biaya tergantung paket yang dipilih : semakin besar paket yang di pilih tentu biaya deposit semakin besar pula , biaya deposit nantinya akan menggunakan sistem otomatis , untuk biaya jaminan pelanggan yang mau berlangganan indihome ” Biaya tidak dibayarkan ke tim teknisi / marketing “
2 . Daerah mana saja yang sudah dikenakan deposit / pembayaran awal :
Sobat, kami infokan deposit dikenakan untuk 8 witel yaitu Aceh, Banten, Bandung Barat, Madura, Tarakan, Gorontalo, Jakarta Timur dan Yogyakarta. Kami infokan untuk uang deposit senilai dengan 1x paket yang kamu ambil ya. -Arge
— IndiHome (@IndiHome) November 10, 2019
Untuk daerah yang sudah dikenakan deposit / pembayaran awal yaitu : Aceh , Bandung Barat , Madura , Tarakan / Kaltara , Gorontalo , Jakarta Timur , Yogyakarta , Bandung , Jambi , Bengkulu , Banten , Pasuruan , Sulteng / Palu , Karawang , Cirebon , Sukabumi , Tasikmalaya …
Akan kami update lagi disini jika ada pemberitahuan lebih lanjut silahkan ikuti fanspage facebook kami di
3 . Cara Bayar Deposit IndiHome :
Penjelasan sebelum pembayaran indihome untuk deposit: Untuk cara bayar deposit IndiHome yaitu dengan membayar sesuai dengan surat yang tertera via e-mail & SMS resmi dari IndiHome / Telkom untuk deposit max 3X24 jam
Sebelum melakukan pembayaran pastikan bapak / ibu mendapatkan SMS / e-mail resmi dari Indihome / Telkom seperti contoh dibawah ini
Silahkan klik link yang diberikan telkom untuk petunjuk lebih jelas
bisa melakukan pembayaran melalui ( Alfamart / Pegadaian / Kantor Pos pakai no 021xxx )
jika sudah melakukan pembayaran maka akan ada pemberitahuan melalui SMS / e-mail seperti contoh dibawah ini atau bisa di lihat di sini >>>> ( berhasil )
Penjelasan metode pembayaran :
A . Menggunakan Bank Mandiri Ada 3 Metode :
B . Menggunakan Bank Bca Ada 3 Metode :
C . Menggunakan Bank BNI Ada 2 Metode :
D . Melalui Kasir Alfamart Ataupun Pos Indonesia :
uang akan dikembalikan saat ibu / bapak sudah tidak berlangganan IndiHome lagi , dengan menginfokan e-mail / SMS bukti pembayaran deposit di plasa telkom terdekat
4 . Kenapa / Sebab diberlakukan pembayaran awal / deposit IndiHome :
Cabang telkom Aceh , Bandung Barat , Madura , Tarakan / Kaltara , Gorontalo , Jakarta Timur , Yogyakarta , Bandung , Jambi , Bengkulu , Banten , Pasuruan , Sulteng / Palu , Karawang , Cirebon , Sukabumi , Tasikmalaya … memberlakukan deposit di sebabkan karena hal berikut ini :
Kami jelaskan kenapa diberlakukannya deposit / pembayaran awal sebelum pemasangan indihome
Pertama : Daerah Aceh , Bandung Barat , Madura , Tarakan / Kaltara , Gorontalo , Jakarta Timur , Yogyakarta , Bandung , Jambi , Bengkulu , Banten , Pasuruan , Sulteng / Palu , Karawang , Cirebon , Sukabumi , Tasikmalaya … sangat rawan pelanggan tidak berbayar ( pasang cabut lalu pasang lagi bulan depan cabut lagi : )
Kedua : Baru pasang 1 bulan belum bayar tagihan ( tidak melunasi tagihan biasanya untuk kost / kontrakan )
Ketiga : Teknisi kerjasama dengan pelanggan ( tidak sesuai keadaan lapangan ) mengatakan itu rumah bukan kontrakan , padahal rumah kontrakan , sehingga witel Aceh , Bandung Barat , Madura , Tarakan / Kaltara , Gorontalo , Jakarta Timur , Yogyakarta , Bandung , Jambi , Bengkulu , Banten , Pasuruan , Sulteng / Palu , Karawang , Cirebon , Sukabumi , Tasikmalaya … akan tetap meminta pelanggan baik rumah pribadi / kontrakan wajib deposit / pembayaran awal
Ke empat : Banyak rumah pribadi ( bukan kontrakan ) baru pasang 1 bulan sudah putus tanpa alasan yang jelas ( tidak sesuai prosedur )
Ke Lima : Banyak yang menyalah gunakan sistem pembayaran IndiHome baik dari pihak pelanggan maupun dari pihak marketing / sales yaitu ( Pascabayar : Bayar Bulan Depan ) saat billing / tagihan keluar pelanggan enggan membayar billing / tagihan , lalu bulan depan pelanggan malah pasang baru bukannya membayar tagihan , hal tersebut sering sekali terjadi , dan ini sangat merugikan pihak telkom group & bahkan merugikan pihak marketing berupa si marketing ditagih kantor untuk membayar tagihan / billing pelanggan ( yang pakai layanan IndiHome pelanggan yang bayar marketing / sales : )
Ke Enam : Telkom ingin menerapkan agar pelanggan tidak sewenang-wenang dalam melakukan pemutusan , padahal pelanggan awal pasang sesuai prosedur telkom , namun saat ingin melakukan pemutusan tidak sesuai prosedur telkom , maka hal tersebut diberlakukan deposit untuk jaminan pelanggan yang benar-benar membutuhkan , bukan hanya sekedar pasang lalu cabut. baca juga : Sudah Bayar IndiHome Tapi Belum Aktif
Point nomer ke tiga diawali kesalahan pihak teknisi yang berbohong dengan mengatakan rumah pribadi padahal rumah kontrakan 😊
5 . Fungsi Deposit :
Fungsi Deposit Adalah Beberapa Berikut Ini
Pertama : untuk jaminan berlangganan Indihome
karena minimal berlangganan IndiHome 12 bulan
Kedua : untuk biaya penalty pelanggan yang kurang dari 12 bulan
Ketiga : untuk mengganti pembayaran bulan Ke-13 jika pelanggan telah melewati masa 12 bulan
6 . Jangka Waktu Deposit :
sebelum bulan Oktober 2019 diberlakukan uang deposit akan dikembalikan dalam jangka waktu 6 bulan , namun pada saat mulai bulan Oktober 2019 deposit berlaku uang akan dikembalikan saat sudah 12 bulan berlangganan
7 . Dampak Deposit :Dampak Positif Deposit : pelanggan / marketing tidak bisa menyalah gunakan sistem pembayaran telkom ( Pascabayar )
Dampak Negatif Deposit : –
8 . Syarat & Ketentuan :
Penjelasan sebelum pembayaran : Untuk cara bayar deposit IndiHome yaitu dengan membayar sesuai dengan surat yang tertera via e-mail & SMS resmi dari IndiHome / Telkom untuk deposit max 3X24 jam
Sebelum melakukan pembayaran pastikan bapak / ibu mendapatkan SMS / e-mail resmi dari Indihome / Telkom seperti contoh dibawah ini
Silahkan klik link yang diberikan telkom untuk petunjuk lebih jelas
bisa melakukan pembayaran melalui ( Alfamart / Pegadaian / Kantor Pos pakai no 021xxx )
jika sudah melakukan pembayaran maka akan ada pemberitahuan melalui SMS / e-mail seperti contoh dibawah ini atau bisa di lihat di sini ( berhasil )
Penjelasan metode pembayaran :
A . Menggunakan Bank Mandiri Ada 3 Metode :
1 . menggunakan atm mandiri
2 . menggunakan internet banking mandiri
3 . menggunakan aplikasi m-banking mandiri
B . Menggunakan Bank Bca Ada 3 Metode :
1 . menggunakan aplikasi bca mobile
2 . menggunakan internet banking bca
3 . menggunakan atm bca
C . Menggunakan Bank BNI Ada 2 Metode :
1 . menggunakan atm bni
2 . menggunakan aplikasi bni mobile
D . Melalui Kasir Alfamart Ataupun Pos Indonesia :
1 . datang langsung ke alfamart
2 . datang langsung ke kantor pos atau pegadaian
uang akan dikembalikan saat ibu / bapak sudah tidak berlangganan IndiHome lagi , dengan menginfokan e-mail / SMS bukti pembayaran deposit di plasa telkom terdekat
Note : Pembayaran bukan di bayarkan kepada tim teknisi / marketing saat datang namun di bayarkan melalui metode diatas
Pertanyaan :
Q : Kenapa saat pembayaran muncul nama perusahaan PT.Finnet Indonesia Bukan PT.Telekomunikasi Indonesia / Telkom ( IndiHome ) ?
A : PT.Finnet Indonesia ( Finpay ) bekerja sama dengan PT.Telekomunikasi Indonesia / Telkom ( IndiHome ) untuk memudahkan calon pelanggan melakukan pembayaran Berikut Informasi Tentang PT.Finnet Indonesia Klik Disini
Q : Dulu saya pernah pasang indihome tapi bulan depan bayarnya ?
A : Benar sekali , namun saat tanggal 15 November 2019 sudah diberlakukan hampir seluruh indonesia diberlakukan deposit
Q : Lalu jika layanan indihome tidak terpasang karena batal / ada kendala bagaimana untuk uangnya ?
A : Silahkan lihat gambar dibawah ini untuk info mengenai refund deposit indihome
Q : Berapa hari uang akan kembali ke rekening ?
A : Untuk refund uang deposit ke rekening selambat-lambatnya 14 hari kerja
8 . Testimoni Pelanggan :
Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda !!!
Untuk cek paket indihome & pasang indihome & daftar indihome & langganan indihome
Jika Ada Pertanyaan Lebih Lanjut Bisa Hubungi Kami Melalui Whatsapp Klik Tombol Whatsapp Di Bawah Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Bayar IndiHome Tengah Malam