Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Jika Anda sebelumnya mengetahui cara berlangganan IndiHome, kali ini Anda datang ke halaman ini pasti ingin mengetahui informasi lebih lanjut untuk bagaimana cara berhenti berlangganan IndiHome bukan?

Jika iya seperti itu jawabannya indihome.web.id ingin memaparkannya dibawah ini

Tapi sebelum Anda lanjut mengetahui cara berhenti berlangganan IndiHome, sebaiknya Anda pikir terlebih dahulu kenapa Anda berhenti berlangganan IndiHome?

 

 

5 Hal Ini Merupakan Alasan Konsumen IndiHome Memutuskan Mencari Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

 

  • Harga Paket Internet Provider Lain Lebih Murah

Tak perlu dipungkiri bahwa banyak dari pelanggan yang memutuskan berhenti berlangganan IndiHome karena harga provider lain lebih murah bukan?

Padahal jika saat ini jaringan IndiHome dilokasi Anda sudah bagus, kenapa Anda musti berhenti berlangganan IndiHome?

Karena tidak jaminan provider dengan harga murah pun sama seperti yang Anda rasakan dengan menggunakan internet dari IndiHome ini bukan?

Nah kenapa Anda tidak berpikir dua kali, atau hanya ingin untuk coba coba saja?

Jika Anda hanya ingin mencoba coba saja, sebaiknya urungkan niat Anda untuk berhenti berlangganan IndiHome, kenapa demikian?

Ya karena pada dasarnya nanti akan ada penyesalan dari Anda yang memang karena ingin harga yang murah, tapi kualitas yang Anda harapkan tidak sesuai dengan yang sebelumnya, yang lebih parah lagi bahkan lebih buruk dari yang sebelumnya bukan?

 

  • Mempunyai Masalah/Gangguan Pada Layanan IndiHome

Jika ini yang Anda alami ingin memutuskan untuk berhenti berlangganan IndiHome, maka Anda bisa baca lebih lanjut dibawah ini :

Terkait layanan masalah/gangguan pada IndiHome ini, baik Anda membaca di sosial media ataupun secara langsung yang Anda alami, tahukah Anda bahwa provider lain pun belum tentu memberikan harapan sesuai keinginan Anda

Jika Anda ingin berlangganan IndiHome, akan tetapi melihat di sosial media banyak pelanggan yang komplain, coba Anda bandingkan sosial media provider lain

Kami yakin Anda juga banyak menemukan komplain terkait masalah yang terjadi apalagi provider tersebut semakin banyak pelanggannya, maka akan banyak juga yang komplain bukan?

Pada dasarnya semakin Anda di atas, maka semakin banyak juga rintangan yang terjadi

Jika di ibaratkan seperti pohon yang semakin tinggi, maka angin yang di dirasakan di pohon juga akan semakin besar juga

Sama seperti IndiHome ini, jadi coba sebelum Anda berhenti berlangganan IndiHome, tanya tanya dahulu ke tetangga atau saudara Anda yang sudah berlangganan internet provider lain selain IndiHome

 

  • Apakah kualitasnya bagus?
  • Apakah pelayanannya memuaskan?
  • Apakah tidak sering terjadi gangguan?
  • Apakah kecepatan internet sudah sesuai?
  • Dan yang terakhir apakah jaringannya sudah tercover?

 

 

  • Tagihan IndiHome Naik

Apabila Anda mengalami tagihan IndiHome naik, coba Anda pahami terlebih dahulu penjelasan dari yang mendaftarkan layanan IndiHome Anda, apakah sudah sesuai penjelasan yang diberikan?

Atau bahkan Anda yang kurang mengerti dan tidak teliti mengenai besaran tagihan bulanan IndiHome yang Anda harus bayarkan?

Pasalnya tagihan IndiHome itu ada 3 bulan yang berbeda, yaitu

Pada bulan pertama atau setelah layanan IndiHome terpasang, Anda hanya membayar deposit saja

Kemudian pada bulan kedua atau bulan depan atau bulan selanjutnya Anda membayar biaya ppn10% dan biaya pasang 150.000 atau 100.000

Nah pada bulan ke ketiga, Anda hanya bayar bulanan dan ppn10% saja setiap bulan dan seterusnya

 

Pada Contoh Biaya Tagihan IndiHome Disini Adalah Sebagai Berikut :

Misal Anda berlangganan IndiHome dengan harga paket 315.000 perbulan

Maka pada bulan pertama yang harus Anda bayarkan yaitu 315.000 saja, diluar administrasi pembayaran seperti bank, indomaret, dan alfamart

Kemudian pada bulan kedua, Anda akan dikenakan ppn10% dan biaya pasang, maka yang Anda bayarkan pada bulan kedua yaitu 315.000 harga paket, 31.500 ppn10% dan biaya pasang 150.000 atau 100.000 seperti itu Sobat IndiHome

Nah pada bulan ketiga dan seterusnya, yang Anda bayarkan hanya bulanan 315.000 yaitu harga paket dan ppn10% 31.500 saja, jadi bulanan Anda hanya bayar 346.500 perbulan

Apakah Anda sudah memahami penjelasan ini?

Atau memang tidak dijelaskan oleh CS atau marketing yang mendaftarkan layanan Anda?

 

Jika Anda ingin mengetahui cara cek tagihan IndiHome silahkan kunjungi > Cara Cek Tagihan IndiHome

Jika Anda ingin mengetahui cara bayar IndiHome, silahkan kunjungi > Cara Bayar IndiHome atau Cara Bayar IndiHome Lewat Alfamart

Dan yang perlu Anda ketahui juga, bahwasanya pembayaran IndiHome itu pertanggal 5 sampai dengan tanggal 19 ya, jika lebih dari tanggal 20 akan dikenakan denda sebesar 5% lho dari tagihan Anda, jadi pastikan dahulu tagihan IndiHome Anda naik karena apa?

Selanjutnya jika Anda berlangganan TV kabel IndiHome, kemudian tagihan IndiHome Anda naik nih, itu mungkin sebab Anda menambahkan channel berbayar lainnya

Pasalnya IndiHome memberikan channel tidak semuanya dibuka, Ada tingkatan tertentu sesuai dengan paket yang Anda pilih

Jika Anda berlangganan IndiHome dengan TV kabel, eh ternyata tagihan IndiHome Anda naik nih, besar kemungkinan itu karena Anda menambahkan channel berbayar, entah Anda sendiri yang menambahkan atau anak Anda atau bahkan orang lain seperti tetangga Anda yang main kerumah Anda, itu mungkin saja kan?

Karena banyak dari pelanggan yang tidak sadar, padahal mereka menambahkan channel TV berbayar, tapi ya itu namanya manusia, kemungkinan lupa atau tidak tahu juga ada seseorang yang menambahkan channel TV berbayar tersebut

 

Lalu solusinya bagaimana jika tagihan IndiHome naik?

Solusinya Anda cari tahu dahulu fitur atau layanan apa yang Anda tambahkan, kemudian Anda hubungi Call Centre untuk menonaktifkan layanan atau fitur tersebut, Insya Allah tagihan IndiHome Anda bulan depan menjadi normal kembali, dengan catatan laporannya sampaikan ke Call Centre bukan ke sales marketing IndiHome ya? 😁

 


 

  • Pindah Rumah/Lokasi

 

Jika Anda mencari informasi cara berhenti berlangganan IndiHome karena ingin pindah rumah atau pindah lokasi, maka ini hal yang wajar, karena IndiHome ini mempunyai keterbatasan kabel yang tidak mungkin untuk di tarik sejauh jauhnya, misal Anda saat ini berlangganan IndiHome di Jakarta Timur, dan ingin pindah berlangganan IndiHome di Tangerang Selatan

 

Maka tidak mungkin kabel dari IndiHome Jakarta Timur Anda tarik sampai ke IndiHome Tangerang Selatan bukan?

 

Bisa stroke teknisi yang memindahkan kabelnya bukan? 😁

 

Tapi jika Anda hanya ingin pindah sesama RT atau maksimal RW maka bisa di pindahkan dengan syarat kabel tidak lebih dari 150 meter dari jangkauan ODP (Optical Distribution Point)

 

Nah untuk proses pemindahan ini juga memakan waktu lama juga, jika ingin secepatnya di pasang Anda bisa pasang IndiHome baru dengan menghubungi marketing IndiHome khusus pasang baru IndiHome, bukan migrasi atau layanan pindah rumah, jika ingin pindah tapi dengan cara pasang baru IndiHome bisa hubungi kami

 

 

  • Tidak Sanggup Membayar Tagihan IndiHome

 

Ada pelanggan yang memang sedang tidak seperti sebelumnya terkait ekonominya, entah penghasilan yang berkurang ataupun sedang ada kebutuhan yang lebih dari sebelumnya hingga memang memerlukan biaya lebih lagi

 

Jika alasan Anda ingin berhenti berlangganan IndiHome karena ini, maka Anda dapat menghubungi Call Center IndiHome di 147 atau bisa ikuti panduan di sini > Cara Menghubungi Call Center IndiHome

 

Namun saran dari kami yang terbaik ialah, Anda bisa downgrade atau menurunkan paket terlebih dahulu, dari yang misalnya Anda berlangganan IndiHome dengan TV kabel, kini Anda bisa berhentikan layanan TV kabelnya terlebih dahulu, itu mungkin sedikit meringankan beban biaya bulanan Anda

 

Karena saat ini kebutuhan internet memang tidak bisa di pungkiri lagi, namun jika memang sudah mendesak pastikan Anda mengikuti panduan cara berhenti berlangganan IndiHome sesuai dengan syarat dan ketentuannya

 

5 Syarat Ketentuan Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

 

  1. Pastikan Anda sudah melunasi tagihan IndiHome pada bulan ini
  2. Jangan lupakan juga bahwa minimal berlangganan IndiHome yaitu 12 bulan atau satu tahun, bila berhenti berlangganan IndiHome kurang dari 12 bulan atau 1 tahun, maka uang jaminan atau uang deposit IndiHome hangus
  3. Jika kurang dari 12 bulan atau 1 tahun berhenti berlangganan IndiHome, maka akan dikenakan denda 1JT
  4. Membawa atau lebih tepatnya mengembalikan alat yang dipinjamkan PT. Telkom Indonesia, baik itu modem/router, STB/decoder TV (jika berlangganan TV) ataupun alat yang sekiranya memang pantas dan bisa dibawa, catatan : tidak perlu membawa kabel fiber optiknya
  5. Bawa identitas yang saat itu Anda berikan saat melakukan pendaftaran IndiHome

 

 

Channel/Tempat/Dimana Anda Dapat Menghubungi Atau Mengunjungi Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Cara Memutuskan STOP Berlangganan IndiHome?

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Sebelum Anda mengikuti panduan cara berhenti berlangganan IndiHome ini, pastikan Anda sudah membaca artikel diatas agar tidak menyesal dengan keputusan Anda ingin berhenti berlangganan IndiHome Telkom ini

 

Adapun Inilah 3 Channel Yang Bisa Anda Hubungi Untuk Memutuskan STOP Berlangganan IndiHome Telkom :

 

  • Plasa Telkom IndiHome

Plasa Telkom IndiHome

Jika Anda menempuh cara untuk berhenti berlangganan IndiHome di Plasa Telkom IndiHome, ini harus Anda perhatikan

  • Plasa Telkom IndiHome itu berbeda dengan Graphari Telkomsel, meskipun memang sama sama milik PT Telkom Indonesia, namun tempat tersebut jelas berbeda yah
  • Siapkan alat yang sudah di infokan diatas, seperti modem/router, STB/decoder, colokan modem ke listrik, atau alat lainnya yang memang masih wajar untuk dibawa
  • Siapkan dokumen keperluan identitas seperti KTP, KK, serta serta materai 6000 untuk memastikan bukti kuat informasi Anda sudah berhenti berlangganan IndiHome
  • Datang langsung ke Plasa Telkom IndiHome terdekat, caranya gimana?
    Caranya Anda buka google maps, ketik saja Plasa Telkom Terdekat, google sudah memahami terkait kebutuhan pengguna, sama seperti Anda mencari artikel ini, kenapa paling atas? Ya karena artikel ini paling berguna dan bermanfaat 😍
  • Silahkan masuk bertemu dengan satpam dan resepsionis dan ambil nomor antrian Anda
  • Setelah Anda di panggil oleh mba mba CS yang cantik nan jelita, silahkan informasikan bahwasanya Anda ingin berhenti berlangganan IndiHome, jelaskan kenapa Anda ingin memutuskan layanan IndiHome tersebut
  • Pihak CS akan memberikan form berupa pemberhentian berlangganan IndiHome
  • Setelah formulir Anda isi, jangan lupa simpan baik baik, karena ini untuk bukti Anda telah berhenti berlangganan IndiHome, jadi ketika suatu saat Anda ingin berlangganan IndiHome akan lebih mudah lagi, karena Anda berhenti berlangganan IndiHome ini mengikuti prosedur yang Ada

 

Nah itulah cara berhenti berlangganan IndiHome melalui Plasa Telkom IndiHome

 

Call Center IndiHome

Sama seperti melalui Plasa Telkom IndiHome, akan tetapi perbedaannya Anda tidak perlu berkunjung ke Plasa Telkom IndiHome untuk berhenti berlangganan IndiHome

Anda hanya perlu menghubungi Call Center IndiHome saja, dan informasi Anda ingin berhenti berlangganan Telkom IndiHome ini

Untuk cara menghubungi Call Center IndiHome dapat ikuti panduan pada link berikut ini : Call Center IndiHome

Itulah cara untuk memutuskan layanan internet IndiHome dengan menghubungi Call Center IndiHome Telkom

 

  • Sosial Media IndiHome

Sosial Media IndiHome

Jika Anda tidak mempunyai pulsa atau tidak terbiasa dengan telepon, Anda generasi milenial bisa mengikuti cara berhenti berlangganan IndiHome melalui sosial media IndiHome, di @indihomecare

Bagaimana itu caranya?

Silahkan simak dibawah ini ya sampai selesai

  • Silahkan kunjungi sosial media IndiHome, baik itu Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan lain-lain
  • Pada mesin pencari sosial media Anda cari akun @indihomecare
  • Silahkan Follow akun tersebut agar Anda bisa cepat mendapatkan notifikasinya
  • Silahkan utarakan bahwasanya Anda ingin berhenti berlangganan IndiHome
  • Pihak CS IndiHome akan menanyakan perihal berapa nomor IndiHome Anda, silahkan berikan informasinya
  • Pihak CS IndiHome membutuhkan identitas diri Anda seperti yang dijelaskan diatas termasuk alamat e-mail, No Hp yang terdaftar, dll
  • Jika sudah selesai percakapan dengan Customer Service IndiHome, silahkan Anda tunggu pastikan Anda memberikan informasi yang jelas dan benar
  • Anda akan menerima e-mail berupa surat pernyataan terkait keinginan Anda untuk berhenti berlangganan layanan IndiHome
  • Dan selesai

 

Itulah informasi terkait cara berhenti berlangganan IndiHome semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua

Catatan : Untuk blogger, para webmaster, pakar SEO, yang ingin mengutip artikel ini kami perbolehkan dengan catatan sertakan sumber artikel dengan anchor text indihome.web.id saja tidak perlu dengan anchor text kata kunci kok

Jangan lupa bagikan artikel ini jika di rasa bermanfaat untuk Anda semua terima kasih sudah berkunjung ke halaman kami, jangan lupa juga kunjungi blog Indihome kami untuk membaca lebih dalam mengenai indiHome, bila sedang berlangganan IndiHome bisa cek juga kecepatan internet IndiHome Anda dengan berkungjung ke halaman “IndiHome Speedtest” bila Anda sedang diluar rumah hanya menggunakan data seluler seperti Telkomsel, bisa cek juga kecepatan internet Telkomsel dengan mengunjungi Speedtest Telkomsel 4G

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *